Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan dan Financial Technology terhadap Keputusan Investasi Generasi Millenial

Nabilah, Fildzah (2020) Pengaruh Tingkat Literasi Keuangan dan Financial Technology terhadap Keputusan Investasi Generasi Millenial. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1602025262_Fildzah Nabilah.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1602025262_Fildzah Nabilah.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui bagaimana pengaruh antara literasi keuangan dan financial technology terhadap keputusan investasi yang diuji pada generasi millennial.
Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji kualitas data, analisis statistik deskriptif, uji asumsi klasik, analisis linear berganda, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi and adjusted R square dan uji hipotesis.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara stimultan variabel literasi keuangan dan financial technology berpengaruh terhadap keputusan investasi. Secara parsial variabel Literasi Keuangan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Investasi Generasi Millenial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kenaikan literasi keuangan berdasarkan dari indikator pernyataan, memiliki pengaruh terhadap keputusan investasi karena generasi millennial sudah sadar akan manfaat menabung dalam pengelolaan keuangan pribadi mereka. Secara parsial variabel Financial Technology memiliki pengaruh positif terhadap Keputusan investasi karena kemudahan dari aplikasi fintech yang dapat diakses kapanpun dan dimanapun.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 09 Aug 2022 02:34
Last Modified: 09 Aug 2022 02:34
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16441

Actions (login required)

View Item View Item