“Pengaruh Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Industri Tekstil dan Garmen di Indonesia

Maulana, Febby Mayustri (2020) “Pengaruh Struktur Modal dan Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Industri Tekstil dan Garmen di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1602025232_Febby Mayustri Maulana.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1602025232_Febby Mayustri Maulana.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara struktur modal dan ukuran perusahaan terhadap niai perusahaan.
Dalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah semua perusahaan industri tekstil dan garmen yang terdaftar di BEI periode 2013-2018. Sampel penelitian ini dikosentrasikan pada 6 perusahaan, diperoleh dengan menggunakan teknik purposive sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanasi. Data yang digunakan adalah data sekunder berupa laporan keuangan tahunan perusahaan (Annual Report) yang dipublis oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Teknik pengolahan dan analisis data yang di gunakan adalah analisis regresi data panel dengan menggunakan uji Chow dan uji Hausman.
Hasil penelitian menunjukkan struktur modal memiliki hubungan positif dan tidak signifikan terhadap nilai perusahaan, sedangkan ukuran perusahaan memiliki hubungan negatif dan tidak signifikan pada nilai perusahaan. Sedangkan struktur modal dan ukuran perusahaan secara bersama-sama memiliki hubungan yang tidak signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 08 Aug 2022 07:51
Last Modified: 08 Aug 2022 07:51
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16423

Actions (login required)

View Item View Item