Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Pertumbuhan Aset, Likuiditas dan Profitabilitas terhadap Struktur Modal Perusahaan Farmasi yang Terindeks pada Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)

Pratiwi, Ananda Mitha (2020) Pengaruh Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Pertumbuhan Aset, Likuiditas dan Profitabilitas terhadap Struktur Modal Perusahaan Farmasi yang Terindeks pada Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKIS_1602055032_ANANDA MITHA PRATIWI.pdf]
Preview
Text
FEB_EKIS_1602055032_ANANDA MITHA PRATIWI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya pengaruh ukuran perusahaan, pertumbuhanpPenjualan, pertumbuhan aset, likuiditas dan profitabilitas terhadap struktur modal perusahaan Farmasi yang Terindeks pada Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI).
Teknik pengolahan dan analisis data menggunakan metode regresi linier berganda dengan SPSS 24.Variabel yang diteliti adalah “ Ukuran Perusahaan, Pertumbuhan Penjualan, Pertumbuhan Aset, Likuiditas dan Proftabilitas“ sebagai variabel bebas dan “Struktur Modal” sebagai variabel terikat. Data sekunder dikumpulkan Di Pusat Referensi Semua Perusahaan farmasi yang Terdaftar di ISSI, sempel sebanyak perusahaan farmasi yang Terdapat di indeks saham syariah Indonseia dan di lengkapi dengan sumber data pustaka lainnya.Teknik sampling yang digunakan dapalam penelitian ini adalah Judgement Sampling Jumlah sampel adalah 7 perusahaan farmasi yang terdaftar di ISSI. Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah studi kepustakaan dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukkan ukuran perusahaan secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap struktur modal, pertumbuhan penjualansecara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap struktur modal, pertumbuhan aset secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap struktur modal, likuiditas secara parsial berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal, profitabilitas secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap struktur modal, secara simultan berpengaruh signifikan terhadap struktur modal
Oleh sebab itu , di Sarankan Kepada Investor lebih dapat Meningkatkan keuntungan sehingga dapat meningkatkan pula komponen struktur modal dan mengoptimalkan kegiatan Investasi di Bursa Efek Indonesia yang terdaftar di ISSI. ada baiknya jika menganalisas terlebih dahulu hubungan antara Objek pengamatan dengan objek peubah, antara objek peubah dengan Objek peubah serta antara objek pengamatan dengan objek pengamatan sebelum mengambil keputusan untuk berinvestor atau investasi di pasar modal.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 06 Aug 2022 07:00
Last Modified: 06 Aug 2022 07:00
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16376

Actions (login required)

View Item View Item