Pengaruh Sharia Compliance dan Islamic Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan pada Bank Umum Syariah di Indonesia

Fitriani, Arsyi (2020) Pengaruh Sharia Compliance dan Islamic Corporate Governance terhadap Kinerja Keuangan pada Bank Umum Syariah di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKIS_1602055031_ARSYI FITRIANI.pdf]
Preview
Text
FEB_EKIS_1602055031_ARSYI FITRIANI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui secara empiris Sharia Compliance dan Islamic Corporate Governnace terhadap Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah di Indonesia. Variabel Independen dalam penelitian ini adalah Sharia Compliance dengan 4 dimensi, yaitu Profit Sharing Ratio (PSR), Islamic Income Ratio (IsIR), Islamic Investment Ratio (IIR), Zakat Perfomance Ratio (ZPR) dan Islamic Corporate Governnace (ICG). Variabel Dependen pada penelitian ini adalah Kinerja Keuangan Bank Umum Syariah yang diukur menggunakan Return On Asset (ROA). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Bank Umum Syariah yang terdaftar di OJK pada periode 2014-2018. Berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa dimensi Profit Sharing Ratio,Islamic Income Ratio, Islamic Investment Ratio, secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuangan Return On Asset (ROA).Sedangkan dimensi Zakat Perfomance Ratio dan Islamic Corporate Governnace secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja Keuagan Return On Asset (ROA) sedangkan secara silmutan menunjukan bahwa variabel Sharia Compliance, dan Islamic Corporate Governance secara silmutan berpengaruh terhadap kinerja keungan (ROA), sehingga model regresi dapat digunakan untuk memprediksi variabel dependen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 06 Aug 2022 06:19
Last Modified: 06 Aug 2022 06:19
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16373

Actions (login required)

View Item View Item