Pengaruh Islamicity Performance Index, dan Struktur Modal terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Syariah (Studi Bank Syariah)

Pratiwi, Anggita Putri (2020) Pengaruh Islamicity Performance Index, dan Struktur Modal terhadap Kinerja Keuangan Perbankan Syariah (Studi Bank Syariah). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKIS_1602055026_ANGGITA PUTRI PRATIWI.pdf]
Preview
Text
FEB_EKIS_1602055026_ANGGITA PUTRI PRATIWI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui indeks keislaman yang terdiri atas rasio bagi hasil (profit sharing ratio), dan rasio zakat serta struktur modal yang diduga ada pengaruh terhadap kinerja keuangan perbankan syariah untuk periode 2015-2019. Penelitian ini menggunakan multiple regression dengan rasio keislaman pada perbankan sebagai objek penelitiannya.
Hasil penelitian secara parsial dikatakan bahwa rasio bagi hasil (profit sharing ratio) tidak ada pengaruhnya terhadap kinerja keuangan (ROA) perbankan syariah, untuk rasio zakat (zakat performance ratio) ada pengaruh negatif terhadap kinerja keuangan (ROA) perbankan syariah, dan struktur modal juga dikatakan tidak adanya pengaruh terhadap kinerja keuangan (ROA) perbankan syariah. Secara simultan rasio bagi hasil, zakat maupun struktur modal ada pengaruh secara bersama-sama terhadap kinerja keuangan (ROA) perbankan syariah pada periode 2015-2019. Model regresi menunjukan nilai adjusted r-square sebesar 0,201. Hal ini menunjukan bahwa profit sharing ratio, zakat performance ratio dan struktur modal dapat menjelaskan sebesar 20,1% variabel dependen yaitu kinerja keuangan (ROA) perbankan syariah

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 06 Aug 2022 06:16
Last Modified: 06 Aug 2022 06:16
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16371

Actions (login required)

View Item View Item