Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kualitas Website terhadap Minat Beli Konsumen pada Mobil Toyota Calya di Wilayah Tangerang Selatan

Firmansyah, Ari (2020) Pengaruh Electronic Word Of Mouth dan Kualitas Website terhadap Minat Beli Konsumen pada Mobil Toyota Calya di Wilayah Tangerang Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1602025103_Ari Firmansyah.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1602025103_Ari Firmansyah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth dan kualitas website terhadap minat beli konsumen.
Data diambil dengan menggunakan kuesioner dari 100 responden masyarakat Tangerang Selatan yang mengetahui atau berminat terhadap Toyota Calya. Data diolah menggunakan analisis regresi menggunakan IBM SPSS Statistics 25.
Hasil dari penelitian Electronic Word of Mouth terhadap minat beli mengemukakan Electronic Word of Mouth secara parsial berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli. Selain itu, Hasil penelitian menemukan bahwa kualitas website berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil dari uji simultan juga menyatakan variabel Electronic Word of Mouth dan Kualitas website berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat beli konsumen. hal dapat dilihat dari hasil nilai fhitung sebesar 140,567 lebih besar dari nilai Fhitung > Ftabel(2,98) = 140,567 > 3,09. dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, yang artinya variabel Electronic Word of Mouth dan kualitas website secara bersama-sama atau simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil ini menunjukkan bahwa untuk meningkatkan Electronic Word of Mouth dan kualitas website mampu meningkatkan minat beli konsumen.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 06 Aug 2022 04:11
Last Modified: 06 Aug 2022 04:11
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16368

Actions (login required)

View Item View Item