Pengaruh Brand Image, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Pemilihan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) pada Jemaah Majelis Taklim di Jakarta Timur

Saputra, Romy Wahyu (2020) Pengaruh Brand Image, Harga, dan Kualitas Pelayanan terhadap Pemilihan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) pada Jemaah Majelis Taklim di Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_EKIS_1602055001_ROMY WAHYU SAPUTRA.pdf]
Preview
Text
FEB_EKIS_1602055001_ROMY WAHYU SAPUTRA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode survei. Variabel yang diteliti dalam penelitian ini adalah brand image (X1), harga (X2), dan kualitas pelayanan (X3), terhadap pemilihan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU)(Y). Populasinya adalah jemaah majelis taklim di Jakarta Timur yang sudah melaksanakan ibadah umrah. Metode pengambilan sampel dengan metode teknik pengambilan data dengan kuesioner atau yang disebut dengan instrumen penelitian. Teknik pengolahan data menggunakan SPSS Statistics Versi 24 yaitu menggunakan uji validitas dan reliabilitas, statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, dan uji ketetapan model.
Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa variabel brand image dan harga tidak berpengaruh signifkan, sedangkan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap pemilihan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU). Jemaah yang sudah pergi umrah menganggap bahwa brand image (X1) dan harga (X2) bukan menjadi faktor yang diperhatikan ketika memilih Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) . Akan tetapi mereka menganggap faktor kualitas pelayanan (X3) yang sangat diperhatikan. Mereka memilih Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU) yang dapat memberikan kualitas pelayanan yang akan diberikan, dan para jemaah sendiri merasakan kualitas pelayanan yang sesuai di janjikan.Secara simultan, semua variable independent brand image (X1), harga (X2), dan kualitas pelayanan (X3) berpengaruh secara signifikan terhadap variable dependent yaitu pemilihan Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umrah (KBIHU).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Ekonomi Islam
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 05 Aug 2022 08:31
Last Modified: 05 Aug 2022 08:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16355

Actions (login required)

View Item View Item