Pengaruh Gaya Hidup dan Trend Fashion Hijab terhadap Keputusan Pembelian Hijab Zoya (Studi Kasus pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka Jakarta Timur)

Octaviani, Mita (2019) Pengaruh Gaya Hidup dan Trend Fashion Hijab terhadap Keputusan Pembelian Hijab Zoya (Studi Kasus pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Uhamka Jakarta Timur). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025149_Mita Octaviani.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025149_Mita Octaviani.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Gaya Hidup dan Trend
Fashion terhadap keputusan pembelian Hijab Zoya pada Mahasiswi Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis UHAMKA Jakarta Timur. Dalam penelitian ini digunakan
metode deskriptif. Variabel yang diteliti adalah “Gaya Hidup, Trend Fashion”
sebagai variabel independen dan “Keputusan Pembelian” sebagai variabel
dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Hijab Zoya di Fakultas
Ekonomi Dan Bisnis UHAMKA Jakarta Timur. Teknik pengambilan sampel
menggunakan teknik sampling aksidental. Teknik pengumpulan data yang
dilakukan adalah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik pengolahan data dengan
menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solution)
versi 20.0, dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji
validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier
berganda, analisis koefisien korelasi, uji asumsi klasik, analisis koefisien
determinasi, dan uji hipotesis. Berdasarkan analisis regresi berganda didapatkan
hasil Ŷ = 2.003 + 1,154 X1 + 0,304 X2 + e, hasil uji t menunjukan tingkat
signifikan 0,000>0,05, maka tolak H₁ dengan nilai T hitung 11,067 < T tabel
1,97549 untuk Gaya Hidup. Untuk Trend Fahion didapatkan hasil uji dengan
tingkat signifikan 0,000<0,05, maka terima H₂ dengan nilai T hitung 3,770 > T
tabel 1,97549. Dengan demikian dapat dinyatakan bahwa ada pengaruh signifikan
antara variabel Gaya Hidup, Trend Fashion terhadap keputusan pembelian.
Sedangkan hasil koefisien determinasi (R²) menunjukan angka Adjusted R square
0,844 atau sebesar 84,4% dan sisanya 16,7% dijelaskan oleh variabel lain diluar
variabel yang digunakan dalam penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:56
Last Modified: 05 Aug 2022 02:56
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16318

Actions (login required)

View Item View Item