Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional dan Strategi Diversifikasi terhadap Financial Performance pada Perusahaan Transportasi di Indonesia

Ramadhan, Najwa Jilan (2020) Pengaruh Kepemilikan Manajerial, Kepemilikan Institusional dan Strategi Diversifikasi terhadap Financial Performance pada Perusahaan Transportasi di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1602025037_Najwa Jilan Ramadhan.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1602025037_Najwa Jilan Ramadhan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan mengetahui bagaimana pengaruh kepemilikan manajerial, kepemilian institusional, dan strategi diversifikasi terhadap financial performance yang di proksikan Return On Asset. Penelitian ini berdasarkan 13 Perusahaan Transportasi yang ada di Indonesia dan terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2015-2018. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukan secara bersama-sama kepemilikan manajerial, kepemilikan institusional dan strategi diversifikasi tidak berpengaruh signifikan terhadap financial performance. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kepemilikan manajerial dan kepemilikan institusional tidak berpengaruh signifikan terhadap financial performance dan strategi diversifikasi berpengaruh signifikan terhadap financial performance.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 05 Aug 2022 02:13
Last Modified: 05 Aug 2022 02:13
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16311

Actions (login required)

View Item View Item