Hubungan Antara Pengetahuan Hidrasi, Asupan Cairan, Dan Status Gizi Dengan Status Hidrasi Pada Petugas PPSU Di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan

Fadillah, Ade Fany (2019) Hubungan Antara Pengetahuan Hidrasi, Asupan Cairan, Dan Status Gizi Dengan Status Hidrasi Pada Petugas PPSU Di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FIKES_ GIZI_ 1505025003_ ADE FANY FADILLAH.pdf]
Preview
Text
FIKES_ GIZI_ 1505025003_ ADE FANY FADILLAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Kekurangan Cairan Tubuh Dapat Menimbulkan Kondisi Dehidrasi Sehingga Menyebabkan Penurunan Performa Fisik, Kognitif Dan Kelelahan Berlebih. Kondisi Dehidrasi Tidak Hanya Terjadi Pada Anak-Anak, Remaja Dan Atlet, Tetapi Juga Pada Pekerja Yang Memiliki Lingkungan Pekerjaan Yang Berada Di Luar Ruangan Dan Dengan Tuntutan Pekerjaan Yang Berat. Penelitian Ini Merupakan Penelitian Cross Sectional Untuk Mengetahui Hubungan Antara Pengetahuan Hidrasi, Asupan Cairan, Dan Status Gizi Dengan Status Hidrasi Pada Petugas Pelaksana Sarana Dan Prasarana Umum (PPSU) Di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan. Data Yang DikumpulkanMeliputi Status Hidrasi, Status Gizi, Pengetahuan Hidrasi Dan Asupan Cairan Dengan Food Recall 2X24 Jam. Hasil Penelitian Menunjukkan Dari 37 Total Responden Terdapat 75,7% Responden Yang Mengalami Dehidrasi Dan 24,3% Responden Tidak Mengalami Dehidrasi. 8,1% Responden Dengan Status Gizi Kurang, 27% Responden Dengan Status Gizi Normal, Dan 64,9% Responden Dengan Status Gizi Lebih. 86,5% Responden Memiliki Pengetahuan Hidrasi Yang Kurang Dan 13,5% Responden Yang Memiliki Pengetahuan Hidrasi Yang Cukup. 78,4% Responden Dengan Asupan Cairan Yang Kurang Dan 21,6% Dengan Asupan Cairan Yang Cukup. Dalam Penelitian Ini Diketahui Bahwa Ada Hubungan Antara Asupan Cairan Dengan Status Hidrasi, Ada Hubungan Antara Status Gizi Dengan Status Hidrasi Dan Tidak Ada Hubungn Antara Pengetahuan Hidrasi Dengan Status Hidrasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Gizi
Depositing User: libfikes libfikes libfikes
Date Deposited: 04 Aug 2022 04:22
Last Modified: 04 Aug 2022 04:22
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16269

Actions (login required)

View Item View Item