Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Serasi Tunggal Mandiri

Mutia, Puri Selviani (2019) Pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan PT. Serasi Tunggal Mandiri. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025205_PURI SELVIANI MUTIA.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025205_PURI SELVIANI MUTIA.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Serasi Tunggal Mandiri.
Dalam penelitian ini digunakan metode survey dengan pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner dan diukur menggunakan skala likert. Variabel yang diteliti adalah Keselamatan dan Keselatan Kerja dan Lingkungan Kerja sebagai variabel independen dan variabel Kinerja Karyawan sebagai variabel dependen. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel jenuh dengan populasi seluruh karyawan PT. Serasi Tunggal Mandiri yang berjumlah 100 orang. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi, dan uji hipotesis. Hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa residual terdistribusi normal, tidak terjadi multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas, tidak terjadi autokorelasi. Hasil uji statistik t menunjukkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, dan variabel Lingkungan Kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan. Hasil uji F menunjukkan variabel Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) dan Lingkungan Kerja berpengaruh secara simultan (bersama-sama) terhadap Kinerja Karyawan PT. Serasi Tunggal Mandiri.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 04 Aug 2022 02:22
Last Modified: 04 Aug 2022 02:22
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16232

Actions (login required)

View Item View Item