Pengaruh Job Demands dan Personal Resources terhadap Work Engagement Karyawan pada PT PLN Enjiniring Pondok Pinang

Faqih, Muhammad (2019) Pengaruh Job Demands dan Personal Resources terhadap Work Engagement Karyawan pada PT PLN Enjiniring Pondok Pinang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025159_MUHAMMAD FAQIH.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025159_MUHAMMAD FAQIH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh job demands dan personal resources terhadap work engagement karyawan pada PLN Enjiniring Pondok Pinang.
Dalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif, penelitian ini di lakukan di PT PLN Enjiniring Pondok Pinang terhadap karyawan nya, dan sampel yang diambil oleh peneliti sebanyak 110 respoden.Teknik pengambilan sampel menggunakan Insidental Sampling. Teknik pengolahan data analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 25. Hasil analisis regresi linear berganda dengan uji t dan f. Hasil analisis regresi linear berganda dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel bebas yang terdiri dari Job Demands dan Personal Resources parsial dan bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Work Engagement Karyawan. Secara bersama-sama F hitung yaitu sebesar 312.430 dan F tabel 3,08 nilai sig. F 0,000, Sedangkan secara parsial Job Demands menunjukkan nilai t hitung sebesar 7.826> t tabel 1,982, Personal Resources menunjukkan t hitung sebesar 20.802> t tabel 1,982. Diketahui juga variabel yang mempunyai pengaruh yang paling dominan terhadap Work Engagement adalah Personal Resources..

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 03 Aug 2022 07:52
Last Modified: 03 Aug 2022 07:52
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16215

Actions (login required)

View Item View Item