Pengaruh Kebijakan Dividen dan Keputusan Investasi terhadap Nilai Perusahaan pada Sektor Food and Beverages di Indonesia

LESTARI, FUJI (2019) Pengaruh Kebijakan Dividen dan Keputusan Investasi terhadap Nilai Perusahaan pada Sektor Food and Beverages di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025112_FUJI LESTARI.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025112_FUJI LESTARI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kebijakan dividen dan keputusan investasi terhadap nilai perusahaan pada perusahaan food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia Indonesia. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, variabel independen dalam penelitian ini terdiri dari kebijakan dividen dan keputusan investasi sedangkan variabel dependen adalah nilai perusahaan. Sampel dalam penelitian ini terdapat 7 perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013 – 2018 yang dipilih melalui metode purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan pengolahan dan analisis data meliputi uji statistic deskriptif, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis, uji koefisien determinasi dan koefisien korelasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Kebijakan Dividen berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, Keputusan Investasi secara parsial tidak berpengaruh negatif terhadap Nilai Perusahaan. Dan secara simultan Kebijakan Dividen dan Keputusan Investasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 03 Aug 2022 03:07
Last Modified: 03 Aug 2022 03:07
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16182

Actions (login required)

View Item View Item