Pengaruh Struktur Modal dan Keputusan Investasi terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi di Indonesia

Efendi, Ikshan (2019) Pengaruh Struktur Modal dan Keputusan Investasi terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi di Indonesia. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025121_IKSHAN EFENDI.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025121_IKSHAN EFENDI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Struktur Modal dan Keputusan Investasi terhadap Nilai Perusahaan Pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Farmasi Di Indonesia. Variabel independen yang diteliti adalah Struktur Modal dan Keputusan Investasi dan variabel dependen adalah Nilai Perusahaan. Sampel dalam penelitian 6 perusahaan manufaktur sub sektor Farmasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2013-2017 yang dipilih dengan cara purposive sampling Teknik pengumpulan data menggunakan pengolahan dan analisis data meliputi analisis manajemen keuangan, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan uji analisis koefisien determinasi dengan alat bantu aplikasi Eviews 10.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Struktur Modal secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan, Keputusan Investasi secara parsial berpengaruh sisgnifikan terhadap Nilai Perusahaan. Dan secara simultan Struktur Modal dan Keputusan Investasi berpengaruh signifikan terhadap Nilai Perusahaan. Besarnya Koefisien determinasi adjusted R Square adalah sebesar 0,79. Hal ini berarti variabel independen yaitu Struktur Modal dan Keputusan Investasi mampu menjelaskan variable dependen yaitu Nilai Perusahaan sebesar 79% sedangkan 21% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan atau dijelaskan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 03 Aug 2022 01:37
Last Modified: 03 Aug 2022 01:37
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16172

Actions (login required)

View Item View Item