Pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Food Court Wiki Wiki Wok Cawang Jakarta Timur

Najib, Muhammad (2020) Pengaruh Keragaman Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Food Court Wiki Wiki Wok Cawang Jakarta Timur. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1402015106_Muhammad Najib.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1402015106_Muhammad Najib.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bisnis kuliner menjadi salah satu yang paling menjanjikan dan tak pernah sepi, sehingga wajar saja jika banyak orang melirik bisnis yang satu ini. Karenanya diperlukan riset untuk menganalisis faktor penentu Keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Keragaman Produk dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Food Court Wiki Wiki Wok Cawang Jakarta Timur. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Food Court wiki wiki wok sebanyak 300 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 171 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara simultan variabel Keragaman Produk dan Kualitas Produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Secara parsial variabel Keragaman Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Food Court Wiki Wiki Wok Cawang Jakarta Timur. Hasil penilitian ini bahwa kenaikan Keragaman Produk berdasarkan dari indikator memiliki pengaruh terhadap Keputusan Pembelian, karena beraneka ragamnya menu yang ditawarkan di Food Court Wiki Wiki Wok Cawang memudahkan para konsumen dalam memilih makanan yang diinginkan. Secara parsial variabel Kualitas Produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Food Court Wiki Wiki Wok Cawang Jakarta Timur. Hal tersebut menunjukkan bahwa Kualitas produk yang ditawarkan di Food Court Wiki Wiki Wok memiliki kualitas yang baik dan layak untuk dinikmati para konsumen sehingga dapat meningkatkan keputusan pembelian, maka dapat di simpulkan bahwa Kualitas Produk dapat mempengaruhi Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 02 Aug 2022 06:52
Last Modified: 02 Aug 2022 06:52
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16142

Actions (login required)

View Item View Item