Pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Turnover Intention di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung

Ansori, Ansori (2018) Pengaruh Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Turnover Intention di Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1302017008_Ansori.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1302017008_Ansori.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakuakan pada Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara parsial dan secara simultan bagaimana pengaruh Kepuasan Kerja, Komitmen Organisasi terhadap Turnover Intention Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Non Probability Sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 54 Pegawai. Alat analis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Regresi Linier Berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji t dan uji F. Hasil penelitian yang telah dilakukan peneliti secara parsial menghasilkan bahwa Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Turnover Intention Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung. Dan hasil penelitian secara simultan bahwa Kepuasan Kerja dan Komitmen Organisasi terhadap Turnover Intention Pegawai Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian, maka dalam usaha mengurangi tingkat Turnover Intention Pegawai, disarankan oleh peneliti diharapkan pimpinan Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung dapat lebih memperhatikan dan meningkatkan kondisi dan keadaan lingkungan kerja pegawai, misalnya dengan lebih memperhatikan hubungan yang harmonis antara atasan dan bawahan maupun antar sesama pegawai harus tetap dijaga baik, agar dapat terjalin hubungan kerja yang positif yang tentu saja dapat meningkatkan semangat kerja dan rasa komitmen organisasi pegawai, agar para pegawai dapat meningkatkan kinerja yang efekti dan efisien.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 02 Aug 2022 02:53
Last Modified: 02 Aug 2022 02:53
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16108

Actions (login required)

View Item View Item