Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Restoran Mcdonald’s Kembangan Jakarta Barat

Azzouzi, Reggi Julian (2020) Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Restoran Mcdonald’s Kembangan Jakarta Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1302015151_Reggi Julian Azzouzi.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1302015151_Reggi Julian Azzouzi.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini menggunakan metode pengambilan sampel acak dengan teknik pengumpulan data berupa penyebaran kuesioner yang dilakukan kepada konsumen restoran McDonald’s Kembangan Jakarata Barat dan diukur menggunakan skala likert. Variabel yang diteliti adalah Kualitas Pelayanan dan Bauran Promosi sebagai variabel independen dan Keputusan Pembelian sebagai variabel dependen. Sampel yang diambil sebanyak 109 responden dengan teknik pengambilan purposive sampling. Teknik pengolahan dengan menggunakan bantuan software SPSS (Statistical Product and Service Solutions) versi 23.0 dan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, analisis statistik deskriptif, analisis regresi linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koefisien determinasi dan uji hipotesis. Model regresi linier berganda yang diperoleh yaitu Ŷ = 1,006 + 0,608 X1 + 0,352 X2, hasil uji asumsi klasik menunjukkan bahwa residual berdistribusi normal, tidak terjadi multikolinearitas, tidak terjadi autokorelasi dan tidak terjadi heteroskedastisitas. Hasil analisis koefisien korelasi berganda antara variabel Kualitas Pelayanan dan variabel Bauran Promosi terhadap Keputusan Pembelian sebesar 0,371, yang berarti terdapat hubungan kuat. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel atau 6,940 > 1,98260. Sedangkan variabel bauran promosi ada pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,001 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel atau 5,107 > 1,98260. Secara simultan kualitas pelayanan, bauran promosi, dan fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05 dan nilai fhitung > ftabel atau 31,230 > 3,08.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 02 Aug 2022 02:44
Last Modified: 02 Aug 2022 02:44
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16105

Actions (login required)

View Item View Item