Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Mobil Avanza di Tunas Toyota Cawang

Sari, Desi Putri Fajar (2019) Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Mobil Avanza di Tunas Toyota Cawang. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1502025060_DESI PUTRI FAJAR SARI.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1502025060_DESI PUTRI FAJAR SARI.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Citra Merek dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Mobil Avanza di Tunas Toyota Cawang. Penelitian ini menggunakan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mobil Avanza di Toyota Cawang 110 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 87 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dan metode survey. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen mobil Avanza di Toyota Cawang 110 orang. Teknik pemilihan sampel menggunakan slovin diperoleh berjumlah 87 orang responden. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi parsial, analisis koefisien korelasi berganda dan uji hipotesis.
Hasil uji statistik T yaitu variabel Citra merek dan Kualitas Pelayanan secara simultan atau bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Nilai koefisien korelasi parsial variabel Citra Merek (X1) dan variabel Kepuasan Konsumen (Y) sebesar 1,996 dengan tingkat signifikan sebesar 0,000<0,05 , maka dapat dikatakan terdapat hubungan positif sangat kuat dan signifikan. Nilai koefisienkorelasi parsial variabel Kualitas Pelayanan (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) sebesar 2,631 dengan tingkat signifikan sebesar 0,010<0,05 , maka dapat dikatakan terdapat hubungan positif sangat kuat dan signifikan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 02 Aug 2022 02:34
Last Modified: 02 Aug 2022 02:34
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16102

Actions (login required)

View Item View Item