Pengaruh Harga dan Desain Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Sepatu Specs di Top Score Sport Depok Jawa Barat

Kholaifie, Ahmad (2017) Pengaruh Harga dan Desain Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Sepatu Specs di Top Score Sport Depok Jawa Barat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1302015006_Ahmad Kholaifie.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1302015006_Ahmad Kholaifie.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh antara harga dan
desain produk terhadap minat beli konsumen.
Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan
dari 98 responden dan data sekunder yang diperoleh melalui buku-buku atau
literatur yang berkaitan dengan penelitian ini. Teknik pengambilan sampel dalam
penelitian ini adalah teknik nonprobability sampling dengan metode sampling
aksidential. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda
dengan diolah menggunakan SPSS 21.0. (Statistic Product Service Solution).
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa harga dan desain produk secara
simultan berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Kemudian secara parsial
variabel harga berpengaruh positif dan berpengaruh secara signifikan terhadap
minat beli konsumen. Sedangkan desain produk berpengaruh positif dan
bepengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen.
Analisis koefisien determinasi pada variabel harga menunjukan nilai R Square
sebesar 0,152 atau 1,52% yang artinya bahwa presentase pengaruh harga terhadap
minat beli konsumen sebesar 15,2%. Sedangkan analisis koefisien determinasi
pada variabel desain produk menunjukan nilai R Square sebesar 0,448 atau 4,48%
yang artinya bahwa presentase pengaruh desain produk terhadap minat beli
konsumen sebesar 44,8%. Sementara untuk sumbangan presentase secara
bersamaan dari variabel harga dan desain produk menunjukan nilai R Square
sebesar 0,547 atau 5,47% yang artinya bahwa hasil ini menunjukan bahwa
presentase sumbangan pengaruh variabel independen (harga dan desain produk)
terhadap variabel dependen (minat beli konsumen) sebesar 5,47%. Sedangkan
sisanya dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan
kedalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 09:05
Last Modified: 01 Aug 2022 09:05
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16076

Actions (login required)

View Item View Item