Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja terhadap Turnover Intention pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jakarta Sudirman 1

Firmansyah, Firmansyah (2020) Pengaruh Kepuasan Kerja dan Stres Kerja terhadap Turnover Intention pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Kantor Cabang Jakarta Sudirman 1. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1602029010_Firmansyah.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1602029010_Firmansyah.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan stres kerja terhadap turnover intention pada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Kantor Cabang Jakarta Sudirman 1. Dalam penelitian ini digunakan metode kuantitatif. Variabel yang diteliti adalah variabel yang diteliti adalah kepuasan kerja dan stres kerja sebagai variabel independen dan variable turnover intention sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk Kantor Cabang Jakarta Sudirman 1, dengan jumlah populasi 166. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan rumus slovin, sehingga diperoleh sampel berjumlah 117 orang sebagai responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, regresi linear berganda, uji asumsi klasik, dengan menggunakan uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi, pengujian hipotesis uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), analisis koefisien korelasi parsial dan koefisien korelasi berganda. Hasil penelitian dengan menunjukan bahwa secara parsial kepuasan kerja berpengaruh signifikan terhadap turnover intention hal ini dapat dilihat dari hasil perhitungan menggunakan SPSS 22.0 dengan nilai thitung > ttabel (22,462 > 1,980). Untuk variabel stres kerja secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention karena thitung > ttabel (28,676 > 1,980). Sedangkan secara simultan variabel kepuasan kerja dan stres kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap turnover intention dengan nilai nilai Ftabel (1373,960 > 3,07).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 08:58
Last Modified: 01 Aug 2022 08:58
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16074

Actions (login required)

View Item View Item