Pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude dan Financial Self-Efficacy terhadap Financial Behavior pada Generasi Milenial

Apriani, Tri Lia (2020) Pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude dan Financial Self-Efficacy terhadap Financial Behavior pada Generasi Milenial. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1602025197_Tri Lia Apriani.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1602025197_Tri Lia Apriani.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Financial Literacy, Financial Attitude, dan Financial Self-Eficacy Terhadap Financial Behavior Pada Generasi Milenial. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. Penelitian ini menyebarkan kuesioner kepada 91 mahasiswa. Teknik pemilihan sampel menggunakan metode Quota Sampling dengan kriteria pemilihan mahasiswa program studi S-1 manajemen angkatan 2016-2017. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini diolah dengan menggunakan Software IBM SPSS 20.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (Uji t) Financial Literacy dan Financial Attitude tidak berpengaruh signifikan terhadap Financial Behavior, Financial Self-Efficacy secara parsial (Uji t) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Financial Behavior. Hasil uji F menunjukkan bahwa Financial Literacy, Financial Attitude, dan Financial Self-Efficacy secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Financial Behavior.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 07:14
Last Modified: 01 Aug 2022 07:14
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16047

Actions (login required)

View Item View Item