Pengaruh Penetapan Harga Diskon Hari Belanja Online Nasional dan Web Quality 4.0 Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Tokopedia pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen

Laras, Maudy Tri (2020) Pengaruh Penetapan Harga Diskon Hari Belanja Online Nasional dan Web Quality 4.0 Terhadap Keputusan Pembelian E-Commerce Tokopedia pada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Fakultas Ekonomi dan Bisnis Program Studi Manajemen. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1602025145_Maudy Tri Laras.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1602025145_Maudy Tri Laras.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga diskon hari belanja online nasional dan web quality 4.0 terhadap keputusan pembelian e-commerce Tokopedia. Dalam penelitian ini digunakan metode survei, yaitu untuk menjelaskan pengaruh antar variabel independen harga diskon hari belanja online nasional dan web quality 4.0 terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA Fakultas Ekonomi dan Bisnis program studi Manajemen angkatan 2016 yang berjumlah 253 orang dan sampel dalam penelitian ini berjumlah 155 orang, dengan teknik purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Penelitian ini diolah dengan perangkat lunak IBM SPSS 20.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel harga diskon hari belanja online nasional berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung 4,484 > ttabel 1.975 dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05, sehingga H1 diterima. Variabel web quality 4.0 berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil ini dapat dibuktikan dengan nilai thitung 8,403 > ttabel 1.975 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05, sehingga H2 diterima. Hasil uji F menunjukan bahwa nilai Fhitung 96,334 > Ftabel 3.06 dan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, sehingga harga diskon hari belanja online nasional dan web quality 4.0 secara silmutan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, maka H3 diterima. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa Adjusted R Square sebesar 0,553. Hal ini berarti kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen adalah 55,3% sedangkan 44,7% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukan kedalam penelitian.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 06:50
Last Modified: 01 Aug 2022 06:50
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16037

Actions (login required)

View Item View Item