Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal pada PT KSB Sales

Sarifah, Nur Laili (2019) Pengaruh Likuiditas, Profitabilitas dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal pada PT KSB Sales. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1202015149_NUR LAILI SARIFAH.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1202015149_NUR LAILI SARIFAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Likuiditas, Profitabilitas, Dan Ukuran Perusahaan terhadap Struktur Modal pada PT. KSB Sales.
Variabel yang diteliti adalah Likuiditas, Profitabilitas, dan Ukuran Perusahaan pada PT. KSB Sales dengan menggunakan proksi Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE), Ukuraan Perusahaan dan Debt to Equity Ratio (DER). Pada penelitian ini data diperoleh secara sekunder melalui PT. KSB Sales pada tahun 2015-2018. Teknik analisa yang digunakan dalam penilitian ini adalah analisa statistic deskripsi, uji asumsi klasik meliputi: uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, dan uji autokorelasi, analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis meliputi :uji statistik F (uji simultan), uji statistik T (uji parsial), dan koefisien determinasi (R2). Data yang diperoleh kemudian diolah dan dianalisis menggunakan program Microsoft Excel dan Software SPSS (Statistic Product and Service Solution) versi 20.00.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan parsial variable Current Ratio (CR), Return On Equity (ROE), dan Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan terhadap Debt to Equity Ratio (DER), PT. KSB Sales. Hasil penelitian yang signifikan terhadap Debt to Equity Ratio dapat dijadikan bahan pertimbangan dan strategi dalam berinvestasi oleh para investor dalam menanamkan sahamnya di PT. KSB Sales.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 06:41
Last Modified: 01 Aug 2022 06:41
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16036

Actions (login required)

View Item View Item