Pengaruh Nilai Pelanggan dan Promosi Penjualan Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Aplikasi Spotify pada Mahasiswa FEB UHAMKA

Al Anshori, Muhammad Dzurriyat (2019) Pengaruh Nilai Pelanggan dan Promosi Penjualan Terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna Aplikasi Spotify pada Mahasiswa FEB UHAMKA. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of FEB_MNJ_1202015075_MUHAMMAD DZURRIYAT AL ANSHORI.pdf]
Preview
Text
FEB_MNJ_1202015075_MUHAMMAD DZURRIYAT AL ANSHORI.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara Nilai Pelanggan, dan Promosi Penjualan, terhadap Loyalitas Konsumen Pengguna aplikasi Spotify pada mahasiswa UHAMKA FEB. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik non-probability sampling menggunakan metode purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan metode menyebar kuesioner dan melakukan wawancara. Skala pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, regresi linear berganda, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas,dan uji autokorelasi pengujian hipotesis uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), analisis koefisien korelasi parsial dan koefisien korelasi berganda. Hasil uji t menunjukan variabel (X1) nilai pelanggan, berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y) dengan thitung 4,959 > ttabel 1.66140 dan variabel promosi penjualan (X2) berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen (Y) dengan thitung 6,600 > ttabel 1,66140. Variabel nilai pelanggan (X1) dan promosi pejualan (X2) secara simultan memiliki pengaruh sebesar 60,0% terhadap Loyalitas Konsumen (Y).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 01 Aug 2022 04:38
Last Modified: 01 Aug 2022 08:25
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/16030

Actions (login required)

View Item View Item