Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Karakteristik Indivindu terhadap Komitmen Organisasi pada PT. Borkat Labona Trans

Ray, Amelia Octaviani (2020) Pengaruh Gaya Kepemimpinan Transformasional dan Karakteristik Indivindu terhadap Komitmen Organisasi pada PT. Borkat Labona Trans. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA.

[thumbnail of _FEB_MNJ_1602025081_Amelia Octaviani Ray.pdf]
Preview
Text
_FEB_MNJ_1602025081_Amelia Octaviani Ray.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari setiap variabel yang diteliti, yakni antara Pengaruh gaya kepemimpinan transformasional dan karakteristik indivindu terhadap komitmen organisasi di PT. Borkat Labona Trans.selama empat bulan yang berjumlah 105 orang. Teknik pemilihan sampel dilakukan dengan rumus slovin dengan sampel berjumlah 83 orang sebagai responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, uji kualitas data, analisis linier berganda, uji asumsi klasik, analisis koefisien korelasi, analisis koerfisien determinasi dan uji hipotesis. Kemudian data diproses menggunakan analisis regresi linier berganda dengan diolah menggunakan SPSS 23. Hasil penelitian dengan taraf signifikansi 5% menemukan bahwa: (1) Gaya kepemimpinan Transformasonal berpengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen organisasi, (2) Karakteristik Indivindu berpengaruh positif dan signifikan terhadap Komitmen organisasi, dan (3) Gaya kepemimpinan transformasional dan Karakteristik individu secara bersama-sama berpengaruh dan signifikan terhadap Komitmen organisasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen S1
Depositing User: libfeb libfeb libfeb
Date Deposited: 29 Jul 2022 07:20
Last Modified: 29 Jul 2022 07:34
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15984

Actions (login required)

View Item View Item