Pengaruh Mie Bayam Merah Terhadap Peningkatan Kadar HB Untuk Remaja Putri Usia 15-17 Tahun di SMA„Pelita Tiga Rawamangun Tahun 2018

Amalia, Ade (2018) Pengaruh Mie Bayam Merah Terhadap Peningkatan Kadar HB Untuk Remaja Putri Usia 15-17 Tahun di SMA„Pelita Tiga Rawamangun Tahun 2018. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FIKES_GIZI_1405025001_ADE AMALIA.pdf]
Preview
Text
FIKES_GIZI_1405025001_ADE AMALIA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Anemia Merupakan Masalah Medis Yang Paling Sering Dijumpai Di Seluruh Dunia, Di Samping Sebagai Masalah Kesehatan Utama Masyarakat, Terutama Di Negara Berkembang. Tujuan Penelitian Untuk Menilai Pengaruh Mie Bayam Merah Terhadap Peningkatan Kadar Hb Untuk Remaja Usia 15-17 Tahun Di SMAS Pelita Tiga Rawamangun. Penelitian Ini Dilakukan Di SMA Pelita Tiga Rawamangun Dengan Melibatkan Siswa Putri Usia 15 – 17 Tahun Dengan Jumlah Sampel 30 Orang Yang Telah Dilakukan Skrinning Terlebih Dahulu. Variabel Dependen Yang Diteliti Yaitu Peningkatan Kadar Hemoglobin, Sedangkan Variabel Independen Yang Diteliti Yaitu Pemberian Mie Bayam Merah, Asupan Zat Gizi Makro, Dan Asupan Zat Besi,. Jenis Penelitian Ini Adalah Kuasi Eksperimen Dengan Teknik Pengambilan Sampel Menggunakan Purposive Sampling. Hasil Penelitian Ini Menunjukkan Bahwa Sebagian Besar Responden Memiliki Kadar Hemoglobin Yang Rendah Sebelum Diberikan Intervensi Dan Ada Peningkatan Kadar Hemoglobin Setelah Diberikan Intervensi, Terdapat Perbedaan Bermakna Antara Asupan Protein, Dan Asupan Fe Pada Responden Sebelum Dan Sesudah Pemberian Mie Bayam Merah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: R Medicine
R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA0421 Public health. Hygiene. Preventive Medicine
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Kesehatan > Ilmu Gizi
Depositing User: libfikes libfikes libfikes
Date Deposited: 14 Jul 2022 07:01
Last Modified: 14 Jul 2022 07:01
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15818

Actions (login required)

View Item View Item