Partisipasi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menegakkan Kedisiplinan Siswa Shalat Berjamaah (Studi Kasus Di Kelas XI SMA Muhammadiyah 18 Jakarta Selatan)

Anuriansah, Ade dan Liza, Fitri (2018) Partisipasi Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Menegakkan Kedisiplinan Siswa Shalat Berjamaah (Studi Kasus Di Kelas XI SMA Muhammadiyah 18 Jakarta Selatan). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1407015004 _ ADE ANURIANSAH.pdf]
Preview
Text
FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1407015004 _ ADE ANURIANSAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Bermaksud Melihat Bagaimana Kedisiplinan Shalat Berjamaah Dilaksanakan Di SMA Muhammadiyah 18 Jakarta Selatan. Penelitian Ini Merupakan Jenis Penelitian Kualitatif. Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Ini Menggunakan Pendekatan Kualitatif Yang Memiliki Desain Riset Studi Kasus Dengan Menggunakan Triangulasi Sumber Data Yaitu Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Tujuan Dari Penelitian Ini Adalah Untuk Melihat Partisipasi Guru Sejauh Mana Dan Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 18 Jakarta Dalam Meningkatkan Kedisiplinan Siswa Kelas XI Shalat Berjamaah. Hasil Yang Peneliti Peroleh Bahwa Guru PAI Sangat Berpartisipasi Dalam Meningkatkan Shalat Berjamaah Selain Itu Mengajak Guru Lainnya Untuk Mengarahkan Juga Untuk Shalat Berjamaah. Dan Jadi Semua Guru Bukan Hanya Mengarahkan Siswa Tetapi Harus Mencontohkan Nya Dengan Ikut Shalat Berjamaah Bersama Siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 30 Jun 2022 07:44
Last Modified: 30 Jun 2022 07:44
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15596

Actions (login required)

View Item View Item