Representasi Maskulinitas Pria Dalam Iklan-Iklan Djarum Black Cappuchino Di Media Massa (Analisis Semiotika Roland Barthes)

Alfid, Wahyu dan Ramadhan, Said dan Wahdiyati, Dini (2017) Representasi Maskulinitas Pria Dalam Iklan-Iklan Djarum Black Cappuchino Di Media Massa (Analisis Semiotika Roland Barthes). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FISIP_ILKOM_WAHYU ALFID_1306015113.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILKOM_WAHYU ALFID_1306015113.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Maskulinitas di umpamakan seperti sekeping mata uang dalam berbagai macam iklan-iklan rokok, karna iklan rokok menuju pada sisi emosi dan kesamaan. Produk rokok selalu di asumsikan dengan nilai–nilai kejantanan, pemberani, petualang dan kesuksesan. Di zaman modern ini Makna denotatif dan konotatif maskulinitas pria yang direpresentasikan dan maskulinitas pria dimitoskan serta praktik ideology yang mempengaruhi iklan-iklan Djarum Black Cappuchino dengan mengunakan analisis semiotika Roland Barthes untuk membongkar makna denotative, konotatif, mitos dan ideology dalam iklan rokok peneliti ini melihat tampilan iklan rokok merupakan sebuah
wacana yang mengandung banyak makna di dalamnya pada iklan- iklan Djarum Black Cappucino dari ke tiga versi, perfect ingridients, anti tumpah, kopi in stik, karena berbeda dengan iklan rokok yang lainya iklan rokok ini lebih memberikan pesan bahwa rokok Djarum Black Cappucino sama dengan segelas kopi Cappucino, iklan ini juga mau mengubah kopi mejadi rokok dalam arti di zaman yang modern ini cara menikmati kopi tidak harus diseduh dengan air panas, tidak perlu di gelas, bisa sambil jalan, bisa dimasukan kedalam saku baju dan anti tumpah adalah mengarah kepada rokok Djarum Black Cappucino yang mempunyai aroma serta rasa seperti kopi Cappucino.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: libfisip libfisip libfisip
Date Deposited: 30 Jun 2022 02:54
Last Modified: 30 Jun 2022 02:54
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15542

Actions (login required)

View Item View Item