Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Memotivasi Siswa Untuk Shalat Berjamaah (Studi Kasus Kelas XI SMK Purnama 2, Jakarta)

Rizky A, Adhe Meuthia dan Heri, Totong (2018) Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Memotivasi Siswa Untuk Shalat Berjamaah (Studi Kasus Kelas XI SMK Purnama 2, Jakarta). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1407015063  _ ADHE MEUTHIA RIZKY. A.pdf]
Preview
Text
FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1407015063 _ ADHE MEUTHIA RIZKY. A.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Moral Remaja Pada Zaman Sekarang Ini Berada Dalam Kondisi Yang Mengkhawatirkan, Dimana Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Upaya Yang Dilakukan Oleh Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Memotivasi Siswa Untuk Shalat Berjamaah Di SMK Purnama 2 Jakarta. Penelitian Ini Menggunakan Teknik Pengumpulan Data Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Wawancara Dilakukan Kepada Guru PAI, Dan Siswa Terkait Upaya Yang Dilakukan Oleh Guru PAI Dalam Memotivasi Siswa Untuk Shalat Berjmaah. Observasi Dan Dokumentasi Dilaksanakan Terhadap Hal-Hal Yang Berkaitan Dengan Upaya Guru Dalam Membimbing Siswa Meningkatkan Ketaatan Ibadah Siswa. Berdasarkan Hasil Penelitian, Bahwa Upaya Yang Dilakukan Oleh Guru
Pendidikan Agama Islam Dalam Memotivasi Siswa Untuk Shalat Berjamaah Di SMK Purnama 2 Jakarta, Melalui 3 Cara Yaitu: 1) Pemberian Motivasi, 2) Pemberian Keteladanan 3) Pemberian Bimbingan Dan Adanya Kegiatan Shalat Berjamaah Bertujuan Untuk Menanamkan Kesadaran Dalam Beribadah, Memberikan Bimbingan Serta Menumbuhkan Rasa Persaudaraan. Sedangkan Kendala Upaya Guru Pendidikan Agama Islam Dalam Pelaksanaan Shalat Berjamaah Di SMK Purnama 2 Terdiri Dari: Siswa Yang Mengulur Waktu Dalam Pelaksanaan Shalat Berjamaah Dan
Beralasan. Upaya Yang Dilakukan Oleh Guru PAI Dalam Memotivasi Siswa Untuk Shalat Berjamaah Di SMK Purnama 2 Jakarta, Telah Berjalan Dengan Baik Dan Bisa Dikatakan Cukup Berhasil Dalam Perubahan Pelaksanaan Ibadah Siswa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 29 Jun 2022 07:32
Last Modified: 29 Jun 2022 07:32
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15501

Actions (login required)

View Item View Item