Penerapan Konsep Three Ways Strategy Of Marketing Public Relation Pada Promosi Starlet Hotel Gading Serpong, Tangerang Selatan

Junita, Putri Delfi dan Rahman, Nurlina dan Putra, Gilang Kumari (2017) Penerapan Konsep Three Ways Strategy Of Marketing Public Relation Pada Promosi Starlet Hotel Gading Serpong, Tangerang Selatan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FISIP_ILKOM_PUTRI DELFI JUNITA_1306015085.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILKOM_PUTRI DELFI JUNITA_1306015085.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

“Penerapan Konsep Three Ways Strategy Of Marketing Public Relation Pada Promosi Starlet Hotel Gading Serpong, Tangerang Selatan”. Tujuan penelitian ini yaitu menjelaskan penerapan konsep Three Ways Strategy Of Marketing Public Relations pada promosi Starlet Hotel Gading Serpong, Tangerang Selatan, menjelaskan bentuk promosi dan menjelaskan evaluasi dari program promosi Starlet Hotel Gading Serpong, Tangerang Selatan melalui media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme dan teori-teori komunikasi seperti komunikasi organisasi, model komunikasi Berlo, teori informasi organisasi, konvergensi media, manajemen humas serta marketing public relations yang didalamnya terdapat konsep Three Ways Strategy Of Marketing Public Relations. Metodologi penelitian yang digunakan yaitu metode studi kasus, dengan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif untuk menjelaskan hasil penelitian berdasarkan hasil wawancara dan observasi yang telah dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan adanya penerapan konsep Three Ways Strategy Of Marketing Public Relations pada promosi Starlet Hotel Gading Serpong, Tangerang Selatan melalui Instagram. Penerapan Pull, Push dan Pass Strategy pada promosi Starlet Hotel di Instagram, membuat promosi yang disampaikan berlangsung efektif. Hal ini didukung dengan bentuk promosi menarik seperti Undian Berhadiah, Pay 7 Free 2, Giveaway dan Harga Menarik Pada Website. Evaluasi yang dilakukan yaitu evaluasi tahap persiapan, pelaksanaan dan efek. Simpulan dari penelitian ini yaitu penerapan konsep Three Ways Strategy Of Marketing Public Relations pada promosi Starlet Hotel Gading Serpong berlangsung efektif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: libfisip libfisip libfisip
Date Deposited: 29 Jun 2022 07:01
Last Modified: 29 Jun 2022 07:01
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15494

Actions (login required)

View Item View Item