Konsep Pendidikan Budi Pekerti Perspektif Ki Hajar Dewantara Dan Kh. M. Hasyim Asy’ari

Nurbainah, Siti dan Rohwiyono, Anang (2017) Konsep Pendidikan Budi Pekerti Perspektif Ki Hajar Dewantara Dan Kh. M. Hasyim Asy’ari. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1307015051  _ SITI NURBAINAH.pdf]
Preview
Text
FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1307015051 _ SITI NURBAINAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Moral Remaja Pada Zaman Sekarang Ini Berada Dalam Kondisi Yang Mengkhawatirkan, Dimana Kaum Remaja Mengalami Degradasi Moral Dan Penurunan Kualitas Budi Pekerti Yang Terus-Menerus. Berdasarkan Latar Belakang Tersebut, Pentingnya Pendidikan Budi Pekerti Agar Terciptanya Generasi Penerus Bangsa Yang Tidak Hanya Memiliki Kecerdasan Ilmu, Tetapi Juga Cerdas Budi Pekertinya. Ki Hajar Dewantara Dan K.H Hasyim Asy’ari Sebagai Tokoh Yang Sangat Berpengaruh Dan Banyak Menyumbangkan Pemikirannya Dalam Dunia Pendidikan. Penelitian Ini Termasuk Jenis Penelitian Kualitatif Dengan Metode Library Reseach, Yaitu Mencari, Mengumpulkan, Membaca, Menyusun Serta Menganalisis Buku-Buku Yang Relevan. Dari Hasil Penelitian Yang Penulis Lakukan. Berdasarkan Penelitian Yang Telah Dilakukan, Maka Penulis Menyimpulkan Konsep Pendidikan Diarahkan Pada Pembentukan Karakter Bangsa Yang Sesuai Dengan Nilai-Nilai Agama Dan Budaya Bangsa Yang Universal Pengajaran Atau Materi Budi Pekerti Disesuaikan Dengan Tingkatan-Tingkatan Perkembangan Usia Peserta Didik. Serta Pendidikan Budi Pekerti Bertujuan Untuk Pembentukan Karakter, Prilaku Dan Kepribadian Melalui Upaya Pembiasaan Melakukan Perbuatan Terpuji Yang Dilakukan Mulai Dari Sejak Kecil Hingga Dewasa.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 29 Jun 2022 06:55
Last Modified: 29 Jun 2022 06:55
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15492

Actions (login required)

View Item View Item