Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Melalui Metode Quiz Team ( Eksperimen Kelas X MA Darul Ma’arif).

ALFIAH, NURUL dan Heri, Totong (2017) Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadis Melalui Metode Quiz Team ( Eksperimen Kelas X MA Darul Ma’arif). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1307015041 _ NURUL ALFIAH.pdf]
Preview
Text
FAI_PENDIDIKAN AGAMA ISLAM_ 1307015041 _ NURUL ALFIAH.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Dilaksanakan Di MA Darul Ma’arif. Penelitian Ini Merupakan Penelitian Kuantitatif. Jenis Penelitian Ini Menggunakan Metode Eksperimen. Sampel Penelitian Berjumlah 20 Siswa Kelas X Ma Darul Ma’arif.Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Metode Quiz Team Yang Diterapkan Pada Kelas Eksperimen Dapat Mempengaruhi Hasil Belajar Siswa Secara Signifikan Pada Pembelajaran Al-Qur’an Hadis. Hal Ini Terbukti Dari Deskripsi Data Pretest Ketika Belum Diterapkan Metode Quiz Team Dikelas Eksperimen Mendapatkan Hasil Mean Kelas X=47,2 Dan Kelas Kontrol X=48,3. Namun Setelah Diberikan Perlakuan X Post Test Kelas Eksperimen Mencapai X=75,3 Dan Kelas Kontrol Kelas X=70,5. Sedangkan Hasil Analisis Data Menggunakan Statistik Uji-T Diperoleh Thitung =5,39 Dan Ttabel =0,05 (1,69). Sehingga Thitung (5,39> 1,69). Dengan Demikian Dapat Dikatakan Bahwa Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Pada Pembelajaran Menggunakan Metode Quiz Team Terhadap Hasil Belajar Siswa Di MA Darul Ma’arif.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 29 Jun 2022 04:31
Last Modified: 29 Jun 2022 04:31
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15476

Actions (login required)

View Item View Item