Penerapan Metode Quantum Tahfizh Kelas Vii Di Daarul Qur’an Tangerang (Penelitian Etnografi Di Daarul Qur’an Tangerang).

Fauzia, Nia dan Heri, Totong (2017) Penerapan Metode Quantum Tahfizh Kelas Vii Di Daarul Qur’an Tangerang (Penelitian Etnografi Di Daarul Qur’an Tangerang). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Pendidikan Agama Islam_1307015038 _Nia Fauzia.pdf]
Preview
Text
Fai_Pendidikan Agama Islam_1307015038 _Nia Fauzia.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Dilaksanakan Di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an. Penelitian Ini Merupakan Jenis Penelitian Kualitatif. Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian Ini Menggunakan Metode Analisis Kualitatif Deskriptif Dengan Menggunakan Triangulasi Sumber Data Observasi, Wawancara, Dan Dokumentasi. Keseluruhan Santri Kelas VII Pesantren Tahfizh Daarul Qur’an Tangerang Rata-Rata Tingkatan Meraka Adalah Tahfizd Dan Tahsin, Sedangkan Yang Mubtadi Hanya Beberapa Saja. Pembelajaran Tahfidz Dilakukan Pagi Setelah Ba’da Subuh Untuk Menambah Hafalan Baru Dan Sore Menjelang Malam Untuk Muraja’ah. Kegiatan Tahfidz Lakukan Dari Hari Senin Hingga Jum’at, Sedangkan Untuk Sabtu Sore Halaqoh Jamai (Dikumpulkan Bersama-Sama Di Masjid). Adapun Kelebihan Dari Metode Quantum Tahfizh Ialah Memudahkan Serta Mempercepat Menghafal Al-Qur’an. Sedangkan Kelemahan Dari Quantum Tahfizh Adalah Perbedaan Cara Baca Serta Suara Santri Dalam Melantunkan Al-Qur’an Tidak Bisa Disamakan Dengan Imam-Imam Timur Tengah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 29 Jun 2022 04:10
Last Modified: 29 Jun 2022 04:10
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15469

Actions (login required)

View Item View Item