Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu Marketing Public Relations PT Media Dreyasa Komunitama dalam membangun Brand Awareness Communicasting Academy

Mawardani, Tri Wahyuni dan Rahman, Nurlina dan Basuki, Maryono (2017) Implementasi Komunikasi Pemasaran Terpadu Marketing Public Relations PT Media Dreyasa Komunitama dalam membangun Brand Awareness Communicasting Academy. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FISIP_ILKOM_1306015107_Tri wahyuni Mawardani.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILKOM_1306015107_Tri wahyuni Mawardani.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Pada era global seperti saat ini sebuah perusahaan akan menggunakan berbagai cara untuk memasarkan produk mereka atau mempertahankan brand produk mereka. Salah satunya dengan menggunakan komunikasi pemasaran terpadu. Penelitian ini mengkaji implementasi komunikasi pemasaran terpadu marketing public relations PT Media Dreyasa Komunitama dalam membangun brand awarenesss communicasting academy. Namun komunikasi pemasaran terpadu belum banyak digunakan oleh perusahaan penyedia jasa, PT Medkom yang menggunakan komunikasi pemasaran terpadu sebagai cara untuk membangun brand awareness communicasting academy. penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, Pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Metode dengan studi kasus. Teori Informasi Organisasi, Komunikasi Pemasaran Terpadu. Data dikumpulkan dengan wawancara mendalam, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan triangulasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi komunikasi pemasaran terpadu yang dilakukan oleh PT Medkom dalam membangun brand awareness adalah dengan iklan melalui media sosial, adlips dan brosur. Public relations dilakukan melalui kegiatan pelatihan public speaking, presenter dan Radio, kerjasama dengan Star Radio Tangerang. Promosi penjualan pada program ritel 37 %. Penjualan tatap muka mendatangi langsung kantor communicasting academy. Pemasaran langsung dilakukan melalui media sosial, email dan aplikasi whatapps. Kontribusi penlitian ini memberi tambahan pengetahuan mengenai fungsi marketing public relations dalam membangun brand awareness, komunikasi pemasaran terpadu untuk bidang jasa serta pengetahuan teori informasi organisasi. Secara Metodologi memberi tambahan pengetahuan mengenai pendekatan kualitatif dan penggunaan teknik analisis data triangulasi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: libfisip libfisip libfisip
Date Deposited: 28 Jun 2022 06:24
Last Modified: 28 Jun 2022 06:24
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15397

Actions (login required)

View Item View Item