Bentuk Kampanye Sosial Media Tim Sukses Partai Persatuan Pembangunan Calon Gubernur Rano Karno Pada Pemilihan Gubernur Banten 2107

Umam, Chaerul dan Rahman, Nurlina dan Rahim, Syaiful (2017) Bentuk Kampanye Sosial Media Tim Sukses Partai Persatuan Pembangunan Calon Gubernur Rano Karno Pada Pemilihan Gubernur Banten 2107. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FISIP_ILKOM_1306015025_Chaerul Umam.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILKOM_1306015025_Chaerul Umam.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

“Bentuk kampanye Sosial Media Tim Sukses Partai Persatuan Pembangunan pada pemilihan gubernur Banten 2017”. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk kampanye sosial media Partai Persatuan Pembangunan. Peneliti menggunakan teori informasi organisasi, model kampanye Ostergaard, untuk melihat bentuk kampanye Partai Persatuan Pembangunan. Metodologi penelitian ini menggunakan paradigma konstruktivisme, pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif, dan metode studi kasus. Data dikumpulkan dengan wawancara mendalam dengan informan kunci dan pendukung. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa bentuk kampanye sosial media yang dilakukan oleh Partai Persatuan Pembangunan yaitu dengan memposting kegiatan kampanye Rano Karno dan Mulyana Syarief, memposting video kegiatan kampanye, tulisan-tulisan yang memberikan edukasi terhadap penggunan sosial media di Indonesia khususnya di Banten. Peneliti juga mendeskripsikan kekalahan yang dialami oleh Rano Karno dan Mulyana Syarief. Kesimpulan hasil penelitian yang ditemukan adalah bentuk kampanye Partai Persatuan Pembangunan h sebaiknya lebih melakukan analisis terhadap masyarakat Banten untuk memberikan postingan-postingan yang dapat mempengaruhi masyarakat Banten.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: libfisip libfisip libfisip
Date Deposited: 27 Jun 2022 08:48
Last Modified: 27 Jun 2022 08:48
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15348

Actions (login required)

View Item View Item