Evaluasi Proses Program Gerakan Literasi Sekolah Di Sd Negeri Pondok Pucung 02 Dengan Model Cipp

Sofiyan, Ahmad dan lismawati, lismawati (2018) Evaluasi Proses Program Gerakan Literasi Sekolah Di Sd Negeri Pondok Pucung 02 Dengan Model Cipp. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Pendidikan Agama Islam_ 407015009_ Ahmad Sofiyan.pdf]
Preview
Text
Fai_Pendidikan Agama Islam_ 407015009_ Ahmad Sofiyan.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Dan Mendeskripsikan Capaian Program Gerakan Literasi Sekolah Selama 2 Tahun Berjalan. Penelitian Ini Menggunakan Model CIPP, Yaitu Context, Input, Process Dan Product Sebagai Alat Melakukan Evaluasi, Tetapi Ditekankan Pada Tatanan Proses. Metode Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Yaitu Evaluation Research Dengan Menggunakan Pendekatan Kualitatif. Pengumpulan Data Pada Proses Evaluasi Yaitu Wawancara, Observasi Dan Dokumentasi. Hasil Evaluasi Menunjukkan Bahwa Program Gerakan Literasi Sekolah Di SD Negeri Pondok Pucung 02 Telah Terselenggara Pada Kategori Sedang Yakni Pada Tahapan Proses. Berdasarkan Hasil Evaluasi Tersebut Dapat Diputuskan Bahwa Program Gerakan Literasi Sekolah Dilanjutkan Pelaksanaannya Karena Mampu Memberi Manfaat Untuk Peserta Didik, Masyarakat Dan Khususnya Kepada Sekolah Dalam Melaksanakan Misi Sehingga Tercapainya Tujuan Sekolah. Melihat Dari Prosesnya, Beberapa Komponen Telah Memenuhi Syarat Dan Sudah Jelas Mengenai Regulasi Kebijakan, Kebutuhan Sekolah, Tujuan Sekolah Dan Beberapa Program Penunjang Dalam Kegiatan Literasi Yakni 15 Menit Membaca, Pojok Baca Dan Kunjung Perpustakaan. Ketidaktercapaian Terjadi Pada Kualifikasi Guru, Terdapat 7 Guru Yang Belum Memiliki Kualifikasi S1 Sarjana Pendidikan Dan Masih Ada Beberapa Guru Yang Mengajar Tidak Sesuai Dengan Profesinya, Pengadaan Buku Bacaan Yang Update Belum Memadai Serta Peran Perpustakaan Yang Kurang Aktif. Mengenai Kebermanfaatan Program, Tentunya Sangat Membantu Bagi Sekolah Mengoptimalkan Misi Sekolah Dan Meningkatnya Kemampuan Peserta Didik, Ditandai Dengan Keikutsertaan Peserta Didik Dalam Kompetisi Dalam Maupun Luar Sekolah Yang Menghasilkan Beberapa Juara.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 27 Jun 2022 08:10
Last Modified: 27 Jun 2022 08:10
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15344

Actions (login required)

View Item View Item