Pengembangan Media Interaktif Hafalan Hadist (HADI) Berbasis Power Point untuk anak usia 4 – 5 tahun, di Mekarsari, Cimanggis Depok

Karimah, Nurul Izzah Nisaul dan Hendriana, Benny (2020) Pengembangan Media Interaktif Hafalan Hadist (HADI) Berbasis Power Point untuk anak usia 4 – 5 tahun, di Mekarsari, Cimanggis Depok. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN ANAK USIA DINI_1601035037_NURUL IZZAH NISAUL KARIMAH.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN ANAK USIA DINI_1601035037_NURUL IZZAH NISAUL KARIMAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah pengembangan media pembelajaran yang valid, memotivasi, mudah, menarik dan manfaat sehingga mampu mempermudah proses pembelajaran dengan menggunakan perantara media interaktif berbasis power point. Pengembangan ini menggunakan metode penelitian Research & Development yang mengunakan model ADDIE ini terdiri dari 5 langkah utama yaitu analisis, perancangan, pengembangan, implementasi, evaluasi. Teknik pengumpulan data yang digunakan di dalam penelitian ini mencakup angket, wawancara dan observasi. Hasil pengembangan media interaktif berbasis power point ditujukan untuk anak usia 4-5 tahun telah divalidasi oleh ahli media dengan hasil penilaian sebesar 68,33% cukup valid dan divalidasi oleh ahli materi dengan hasil penilaian 75% valid serta sudah diujicobakan kepada 21 anak di tempat bermain anak Komplek Permata Puri 3 dan sekitar, Mekarsari Cimanggis Depok dengan hasil 84% valid (baik) penilaian dari orang tua dan 81% penilaian dari anak dengan dasar hasil tersebut peneliti menyimpulkan bahwa media interaktif tersebut memenuhi kreteria valid, mudah, menarik dan dapat memotivasi anak untuk belajar dan dapat dijadikan sebagai alat bantu guru atau orang tua dalam menyampaikan materi hafalan dan pengenalan hadist sejak usia dini.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
Skripsi
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 27 Jun 2022 06:46
Last Modified: 27 Jun 2022 06:46
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15326

Actions (login required)

View Item View Item