Pengaruh Persepsi Karyawan Mengenai Whistleblowing System Dan Perilaku Etis Terhadap Pencegahan Fraud Di Bank Syariah (Studi Kasus Bank Bni Syariah Kantor Cabang Fatmawati)

Sari, Wiendana dan Hamzah, Arif (2015) Pengaruh Persepsi Karyawan Mengenai Whistleblowing System Dan Perilaku Etis Terhadap Pencegahan Fraud Di Bank Syariah (Studi Kasus Bank Bni Syariah Kantor Cabang Fatmawati). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Perbankan Syariah_1207025133_Wiendana Sari.pdf]
Preview
Text
Fai_Perbankan Syariah_1207025133_Wiendana Sari.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui: (1) Pengaruh Persepsi Karyawan Mengenai Whistleblowing System Terhadap Pencegahan Fraud, (2) Pengaruh Perilaku Etis Terhadap Pencegahan Fraud, (3) Pengaruh Persepsi Karyawan Mengenai Whistleblowing System Dan Perilaku Etis Terhadap Pencegahan Fraud Di Bank Syariah. Penelitian Ini Merupakan Jenis Penelitian Kausal Komparatif. Populasi Penelitian Ini Adalah Seluruh Karyawan Yang Bekerja Pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Fatmawati. Pengambilan Sampel Dilakukan Dengan Menggunakan Teknik Purposive Sampling. Sampel Pada Penelitian Ini Adalah 40 Orang Karyawan Yang Bekerja Pada Bank BNI Syariah Kantor Cabang Fatmawati. Alat Uji Prasyarat Analisis Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji Heteroskesdastisitas, Dan Uji Autokorelasi. Metode Analisis Data Yang Digunakan Untuk Menguji Hipotesis Penelitian Ini Adalah Regresi Linier Berganda Dan Uji Hipotesis. Hasil Uji Hipotesis Menunjukkan: (1) Persepsi Karyawan Mengenai Whistleblowing System Berpengaruh Positif Terhadap Pencegahan Fraud, Hal Ini Dibuktikan Dengan Nilai Thitung (2,182) > Ttabel (1,68709), (2) Perilaku Etis Berpengaruh Positif Terhadap Pencegahan Fraud, Hal Ini Dibuktikan Dengan Nilai Thitung (2,735) > Ttabel (1,68709), (3) Persepsi Karyawan Mengenai Whistleblowing System Dan Perilaku Etis Secara Simultan Berpengaruh Positif Terhadap Pencegahan Fraud, Hal Ini Dibuktikan Dengan Nilai F Penelitian Fhitung (9,412) > Ftabel (3,252).

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 27 Jun 2022 03:57
Last Modified: 27 Jun 2022 03:57
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15265

Actions (login required)

View Item View Item