Minat Menonton Ibu-ibu Warga Rw 004 Kampung Sawah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Terhadap Tayangan Serial Uttaran di ANTV

Ekawati, Mei Diana dan Mustika, Sri dan Basuki, Maryono (2016) Minat Menonton Ibu-ibu Warga Rw 004 Kampung Sawah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Terhadap Tayangan Serial Uttaran di ANTV. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FISIP_ILKOM_1206015051_Mei Diana Ekawati.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILKOM_1206015051_Mei Diana Ekawati.pdf

Download (951kB) | Preview

Abstract

ANTV hadir sebagai salah satu stasiun televisi swasta yang menampilkan acara- acara hiburan, memikat dan menarik pemirsa televisi, film serial Uttaran yang menayangkan sinetron India yang dapat menarik minat menonton pemirsa televisi, penelitian ini mengkaji yaitu bagaimana minat Ibu-ibu warga RW 004 Kampung Sawah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dalam menonton tayangan serial Uttaran di ANTV. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori S-O-R (Stimulus-Organism-Response) ini berasal dari psikolog, yaitu manusia yang jiwanya meliputi komponen-komponen sikap, opini, perilaku, kognisi, afeksi dan konasi untuk menjelaskan bagaimana Minat Menonton Ibu-ibu Warga Rw 004 Kampung Sawah Kebayoran Lama Jakarta Selatan, Terhadap Tayangan Serial Uttaran di ANTV. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, jenis penelitian yang digunakan deskriptif, metode survey, populasi yang digunakan adalah ibu-ibu warga RW 004 Kampung Sawah Kebayoran Lama, Jakarta Selatan Sampel yang didapat sebanyak 97 orang dengan menggunakan rumus taro Yamane, pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diberikan kepada responden. Selanjutnya penelitian ini melakukan uji validitasi dan uji reliabilitas. Hasil penelitian ini berdasarkan tabel deskripsi interval, nilai rata- rata (mean) Minat Menonton dengan skor 75,20 % berada pada katagori sedang cenderung tinggi. Berdasarkan tabel distribusi frekuensi minat menonton yang dicari berada pada kategori sedang dengan persentase sebesar 55,7 % berdasarkan data yang diperoleh keseluruhan Minat Menonton Ibu-ibu Warga Rw 004 Kampung Sawah Kebayoran Lama Jakarta Selatan cenderung tinggi dalam menonton tayangan serial Uttaran di ANTV. Saran dalam penelitian ini diharapkan memberikan tayangan yang berkualitas misalnya pengembangan program serial drama dengan mengadopsi konsep drama serial India dan menampilkan artis Indonesia mengingat minat dari pemeran cenderung tinggi, Selain itu membuat cerita lokal sehingga dapat terangkat dengan kemasan menarik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: libfisip libfisip libfisip
Date Deposited: 25 Jun 2022 04:04
Last Modified: 25 Jun 2022 04:04
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15239

Actions (login required)

View Item View Item