Kualitas Pelayanan Bank Muamalat Kantor Kas Mayestik Jakarta Selatan Kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Kampus A (Uhamka Limau)

Rahmi, Adiyati dan Basuki, Maryono dan Rahman, Nurlina (2016) Kualitas Pelayanan Bank Muamalat Kantor Kas Mayestik Jakarta Selatan Kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka Kampus A (Uhamka Limau). Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka.

[thumbnail of FISIP_ILKOM_1206015004_ADIYATI RAHMI.pdf]
Preview
Text
FISIP_ILKOM_1206015004_ADIYATI RAHMI.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kualitas pelyanan Bank Muamalat Kantor Kas Mayestik Jakarta Selatan kepada Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA Kampus A (UHAMKA Limau). Bank Muamalat adalah Bank yang bekerjasama dengan UHAMKA Pada pertengahan 2015. Perumusan masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini, yaitu ''Bagaimana Kualitas Pelayanan Bank Muamalat Kepada Mahasiswa UHAMKA Limau?'' Pendekatan penelitian ini merupakan paradigma positivisme dan konsep Service Of Excellence dengan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini deskriptif dan metode yang digunakan survei. Populasi dalam penelitian ini mahasiswa UHAMKA yang terdiri dari 4 Fakultas yaitu Fikes, Psikologi, Fisip dan FAI dan sampel yang didapat 100 responden, yaitu mahasiswa UHAMKA Limau yang pernah melakukan pembayaran akademik di Bank Muamalat. Hail yang diperoleh adalah pada tabel deskripsi data Ordinal nilai terendah 311 terdapat pada item pernyataan 18 ''Bank Muamalat memberikan layanan 24 jam''. Nilai tertinggi pada item pernyataan ''Petugas Security memberikan salam kepada nasabah'' dengan total skor 427. Nilai Rata-rata (mean) pada tabel distribusi frekuensi kualitas pelayanan Bank Muamalat Kantor Kas Mayestik kepada Mahasiswa UHAMKA Limau baik sehingga mahasiswa merasa puas dengan pelayanan yang diberikan. Signifikansi akademis penelitian ini diharapkan memperkuat konsep Service Of Excellence, terutama ketika untuk diterapkan meneliti tentang kualitas pelayanan suatu perusahaan. Signifikansi metodologis penelitian ini diharapkan dapat memberikan sumbangan pengetahuan pada metode kuantitatif. Signifikansi praktis penelitian ini diharapkan menjadi bahan pertimbangan untuk Bank Muamalat dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada nasabah.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
Skripsi
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial & Politik > Ilmu Komunikasi
Depositing User: libfisip libfisip libfisip
Date Deposited: 25 Jun 2022 03:27
Last Modified: 25 Jun 2022 03:27
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15229

Actions (login required)

View Item View Item