Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash pada Anak Usia 5-6 Tahun di Masa Pandemi Covid-19

Sakinah, Ratna dan Benny, Benny (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Berbasis Adobe Flash pada Anak Usia 5-6 Tahun di Masa Pandemi Covid-19. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN ANAK USIA DINI_1601035006_RATNA SAKINAH.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN ANAK USIA DINI_1601035006_RATNA SAKINAH.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan menghasilkan satu produk berupa software media pembelajaran interaktif matematika pada anak usia 5-6 tahun di masa pandemic covid-19. Penilitian ini dilatarbelakangi oleh terbatasnya media pembelajaran interaktif bagi anak taman kanak-kanak yang didesain menurut prinsip-prinsip pembelajaran, memperhatikan perbedaan individu, menarik, mudah dipelajari, relevan dengan kebutuhan proses belajar mengajar, dan sesuai dengan karakteristik perkembangan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian research and development dengan
hasil akhir berupa game edukasi bernama early math game yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anak dalam memahami matematik permulaan serta perkembangan kognitif anak usia 5-6 tahun. Game ini telah di validasi oleh ahli media rata-rata sebesar 78,25% dikategorikan baik dan oleh ahli materi rata-rata sebesar 77,5% dengan hasil akhir penilaian dikategorikan baik. Selain di validasi oleh ahli media dan ahli materi, game ini juga telah diujicoba kelompok kecil ratarata sebesar 78% dengan kategori baik dan ujicoba kelompok besar rata-rata sebesar 86.5% dengan kategori sangat baik.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: L Education
T Technology > T Technology (General)
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 24 Jun 2022 10:21
Last Modified: 24 Jun 2022 10:21
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15220

Actions (login required)

View Item View Item