Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Rate Of Return Deposito Mudharabah Pada Bank Syariah Mandiri Tahun 2011-2015

Tanjung, Sigit Faizal dan Haryanto, Agung (2016) Analisis Pengaruh Kinerja Keuangan Terhadap Rate Of Return Deposito Mudharabah Pada Bank Syariah Mandiri Tahun 2011-2015. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof Dr. Hamka.

[thumbnail of Fai_Perbankan Syariah_1207025147_Sigit Faizal Tanjung.pdf]
Preview
Text
Fai_Perbankan Syariah_1207025147_Sigit Faizal Tanjung.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penulis Melakukan Penelitian Dalam Ruang Lingkup Analisis Kinerja Keuangan Terhadap Rate Of Return. Salah Satu Faktor Yang Mempengaruhi Rate Of Return Adalah Kinerja Keuangan. Kinerja Keuangan Yang Terdiri Dari Beberapa Rasio Keuangan Memiliki Pengaruh Yang Sangat Besar Terhadap Rate Of Return. Jika Kondisi Kinerja Keuangan (Kesehatan Perbankan) Baik Maka Akan Berdampak Baik Begitupun Sebaliknya Jika Buruk Akan Berdampak Buruk. Tujuan Skripsi Ini Adalah Untuk Mengetahui Pengaruh Kinerja Keuangan Yang Dinyatakan Dalam Rasio-Rasio Keuangan Yaitu ROA, FDR Dan CAR Terhadap Rate Of Return Per Anum (P.A). Deposito Mudharabah 1 Bulan. Penelitian Dilakukan Dengan Analisis Regresi Linear Berganda Pada Tingkat Signifikasi 5% Untuk Menguji Pengaruh Model Penelitian Terhadap Rate Of Return Per Anum (P.A) Deposito Mudharabah. Data Yang Digunakan Adalah Data Sekunder Yang Diperoleh Dari Bank Syariah Mandiri Periode Bulanan Dari Tahun 2011 Sampai Dengan 2015. Hasil Penelitian Menunjukkan Bahwa Secara Bersama-Sama Atau Simultan Seluruh Rasio Keuangan ROA, FDR Dan CAR Berpengaruh Terhadap Rate Of Return Per Anum (P.A) Deposito Mudharabah 1 Bulan. Secara Parsial ROA Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Dan Berpengaruh Positif Terhadap Rate Of Return Dan CAR Terdapat Pengaruh Yang Signifikan Dan Berpengaruh Negatif Terhadap Rate Of Return Sedangkan FDR Secara Parsial Tidak Mempunyai Pengaruh Yang Signifikan Terhadap Rate Of Return. Berdasarkan Hasil Penelitian Ini, Para Nasabah Maupun Investor Sebaiknya Memperhatikan Rasio Keuangan Yang Dapat Mempengaruhi Rate Bagi Hasil Rate Of Return Sebagai Persentase Tingkat Bagi Hasil Simpanan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences > HG Finance
Skripsi
Divisions: Fakultas Agama Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: libfai libfai libfai
Date Deposited: 24 Jun 2022 06:56
Last Modified: 24 Jun 2022 06:56
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15201

Actions (login required)

View Item View Item