Pengaruh Relationship Marketing terhadap Customer Retention di Kantor Pos DC Ciputat

Tamara, Anifi Okti dan Sitorus, Onny Fitriana dan Kurniasih, Novie (2019) Pengaruh Relationship Marketing terhadap Customer Retention di Kantor Pos DC Ciputat. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1501085011_ANIFI OKTI TAMARA.pdf]
Preview
Text
FKIP_PENDIDIKAN EKONOMI_1501085011_ANIFI OKTI TAMARA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh Relationship Marketing terhadap Customer Retention di Kantor Pos DC Ciputat. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif asosiatif. Populasi pada penelitian ini sebanyak 1078 responden, di dapat dari hasil survei selama 7 hari kerja, sedangkan sampel peneliti menggunakan teknik insidental sampling yaitu siapa saja yang secara kebetulan bertemu dengan peneliti dapat digunakan sebagai sampel, bila dipandang orang yang kebetulan ditemui itu cocok sebagai sumber data. Sampel yang ditemukan sebanyak 74 responden. Berdasarkan uji normalitas, uji Linieritas dan analisis vasians (ANAVA) data dinyatakan berdistribusi normal dan linier. Hasil perhitungan regresi linier diperoleh Ŷ = 29,15 + 0,563(X) dan hasil perhitungan ANAVA didapat Fhitung<Ftabel (-0,43<1,78) Pengujian hipotesis dilakukan dengan menghitung korelasi Pearson Product Moment (PPM) dan koefisien korelasi, didapat rhitung>rtabel (0,57>0,227) dan thitung>ttabel (5,89>1,993) yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Oleh karena itu hasil penelitian ini disimpulkan bahwa ada Pengaruh Relationhsip Marketing terhadap Customer Retention di Kantor Pos DC Ciputat.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: H Social Sciences
L Education
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: libfkip libfkip libfkip
Date Deposited: 24 Jun 2022 02:57
Last Modified: 24 Jun 2022 02:57
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15115

Actions (login required)

View Item View Item