Pengaruh Kelekatan Kecemasan Dan Kualitas Alternatif Pada Sikap Individu Untuk Bertahan Atau Pergi Dari Hubungan Berpacaran Yang Mengandung Kekerasan

Husin, Ayuddya Selawati (2022) Pengaruh Kelekatan Kecemasan Dan Kualitas Alternatif Pada Sikap Individu Untuk Bertahan Atau Pergi Dari Hubungan Berpacaran Yang Mengandung Kekerasan. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.

[thumbnail of FPSI_PSIKOLOGI_1608015025_AYUDDYA SELAWATI HUSIN.pdf]
Preview
Text
FPSI_PSIKOLOGI_1608015025_AYUDDYA SELAWATI HUSIN.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan kelekatan kecemasan dan kualitas alternatif pada sikap individu untuk bertahan atau pergi dari hubungan berpacaran yang mengandung kekerasan. Responden dalam penelitian ini adalah perempuan berjumlah 114 orang dan berusia 19-25 tahun. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa kelekatan kecemasan dan kualitas alternatif berpengaruh dengan sikap individu terhadap aspek tetap bertahan atau meninggalkan hubungan berpacaran yang mengandung kekerasan. Semakin besar kelekatan kecemasan yang dimiliki individu, maka semakin mungkin individu untuk memutuskan tetap bertahan dalam hubungan meskipun mengandung kekerasan. Sedangkan, variabel kualitas alternatif tidak signifikan yang artinya kualitas alternatif tidak berkontribusi terhadap sikap individu untuk tetap bertahan atau meninggalkan hubungan berpacaran yang mengandung kekerasan.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: BD Speculative Philosophy > BF Psychology
Divisions: Fakultas Psikologi
Depositing User: libpsi libpsi libpsi
Date Deposited: 21 Jun 2022 04:06
Last Modified: 28 Jun 2022 07:11
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/15080

Actions (login required)

View Item View Item