Studi Penerapan Tekanan Common Rail Terhadap Torsi Pada Mesin Kubota Satu Silinder

Purnomo, Heri (2015) Studi Penerapan Tekanan Common Rail Terhadap Torsi Pada Mesin Kubota Satu Silinder. Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA.

[thumbnail of digital_6010-eSTM-2015005 Heri Purnomo.pdf]
Preview
Text
digital_6010-eSTM-2015005 Heri Purnomo.pdf

Download (941kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi di bidang otomotif telah banyak berkembang pesat, baik di dalam mesin bensin maupun mesin diesel. Common rail merupakan salah satu teknologi yang ada didalam mesin diesel yang menyerupai teknologi yang ada di
mesin bensin yang biasa di sebut EFI (Electronic Fuel Injection). Pada umunya teknologi ini sudah banyak iterapkan di mesin diesel kendaraan mobil yang memiliki empat buah silinder. Penelitian ini dilakukan untuk membahas
penerapan common rail terhadap tekanan dan torsi pada mesin diesel kubota satu silinder. Di mulai dengan pengujian mesin diesel kubota yang sudah dimodifikasi dengan menggunakan tekanan 500 bar, 600 bar dan 700 bar dengan berbagai
tingkat kecepatan mesin. Hasil dari pengujian ini berupa besaran angka kemudian di buat menjadi diagram garis dan grafik regresinya kemudian disimpulkan. Dari hasil yang didapat maka dapat disimpulkan bahwa tekanan 500 bar, 600 bar dan 700 bar yang diberikan kepada mesin diesel common rail kubota satu silinder dengan menggunakan berbagai kecepatan mesin memiliki pengaruh terhadap torsi.

Item Type: Thesis (Bachelor)
Subjects: Skripsi
T Technology > TJ Mechanical engineering and machinery
Divisions: Fakultas Teknik > Teknik Mesin
Depositing User: libft libft libft
Date Deposited: 17 Jun 2022 03:08
Last Modified: 12 Jul 2022 02:12
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14840

Actions (login required)

View Item View Item