Profil Tingkat Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 4 Jakarta dan Implikasi dalam Layanan Bimbingan dan Konseling

Sofia, Andhini Ayu dan Nuraini, Nuraini (2020) Profil Tingkat Prokrastinasi Akademik Siswa Kelas XI SMA Muhammadiyah 4 Jakarta dan Implikasi dalam Layanan Bimbingan dan Konseling. Other thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka.

[thumbnail of FKIP_BK_1601015084_ANDHINI AYU SOFIA.pdf]
Preview
Text
FKIP_BK_1601015084_ANDHINI AYU SOFIA.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian dilatar belakangi dengan munculnya beberapa kondisi siswa yang terkait menunda-nunda tugas sekolah. Pada umumnya menunda tugas tidaklah baik untuk masa depan jika terus menanamkan sikap tersebut, maka hal ini perlu dikaji lebih lanjut terkait prokrastinasi akademik yang dilakukan pada siswa kelas XI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan tingkat prokrastinasi akademik siswa kelas XI di SMA Muhammadiyah 4 Jakarta. Metode peneliti ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif dengan metode survei. Populasi penelitian siswa kelas XI berjumlah 134 siswa. Sampel peneltian berjumlah 34 orang. Teknik pengambilan sampel dengan Simpel Random Sampling, yaitu teknik yang paling sederhana, diambil secara acak, tanpa memerhatikan tingkatan yang ada dalam populasi. Hasil penelitian dengan pengolahan data survey diperoleh siswa kelas XI menunjukkan adanya perilaku prokrastinasi akademik.Simpulan dapat diketahui sebagian Siswa Kelas XI di SMA Muhammadiyah 4 Jakarta termasuk kedalam kategorisasi sedang cenderung tinggi dengan catatan presentase 76%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education
Divisions: Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan > Bimbingan Dan Konseling
Depositing User: Bimbingan Konseling
Date Deposited: 02 Jun 2022 08:36
Last Modified: 17 Jun 2022 06:50
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/14342

Actions (login required)

View Item View Item