CSR - DISLOSURE PERFORMANCE DI INDUSTRI HALAL (Berdasarkan Tawhidi Episthemology Approach)

Budiandru, Budiandru (2021) CSR - DISLOSURE PERFORMANCE DI INDUSTRI HALAL (Berdasarkan Tawhidi Episthemology Approach). In: CSR - DISLOSURE PERFORMANCE DI INDUSTRI HALAL (Berdasarkan Tawhidi Episthemology Approach). Kantor Akuntan Publik Budiandru dan Rekan, pp. 1-145.

This is the latest version of this item.

[thumbnail of CSR - DISLOSURE PERFORMANCE DI INDUSTRI HALAL (Berdasarkan Tawhidi Episthemology Approach).pdf]
Preview
Text
CSR - DISLOSURE PERFORMANCE DI INDUSTRI HALAL (Berdasarkan Tawhidi Episthemology Approach).pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mencari faktor-faktor yang berpengaruh dalam pengungkapan informasi tanggung jawab sosial (CSR-Disclosure) pada laporan tahunan industri Halal di Indonesia berdasarkan Tawhidi Episthemology Approach. Diantara berbagai factor yang diduga berpengaruh dalam meningkatkan Performance Financial Reporting (PER), Good Coorporate Governent (GCG), Audit, Halal Lifestyle (HLS) terhadap Index Sociaty Responsibility.
Penelitian ini dilakukan secara purpossive stratified sampling dengan metode analisis dan uji hipotesis dengan menggunakan alat analisis statistika structural equation model (SEM) pada program Lisrel 8.8 dengan tawhidi string relation approach berdasarkan pendekatan al-Qur’an dan As-Sunnah.
Hasil penelitian ini menghasilkan penemuan untuk memperkuat Tauhid (tawahidi string relation) dalam mengungkapkan informasi pertanggungjawaban sosial (CSR Disclosure) pada laporan keuangan tahunan perusahaan industri Halal di Indonesia yakni secara simultan Halal Lifesytle, Performance Reporting, Good Corporate Governence dan Audit berpengaruh saling Intergration, Interaction dan Evolusi (IIE) berpasangan (fairness), sehingga Tawhidi Episthemology Approach, telah mempunyai pengaruh yang kuat halal lifestyle dan kinerja perusahaan dengan mengalami peningkatan learning process kepercayaan stakeholder dan masyarakat sosial dalam pengungkapan penyajian informasi sosial di laporan keuangan tahunan industri halal. Namun tidak terdapat pengaruh signifikan Performance of Financial Reporting terhadap Corporate Sociaty Responsibility.
Penelitian ini membantu manajemen dalam meningkatkan kinerja perusahaan industri Halal. Berdasarkan hasil temuan penelitian, maka penulis ingin memberikan masukan dan semoga dapat bermanfaat bagi kelangsungan kinerja perusahaan industri halal dimasa yang akan datang.

Item Type: Book Section
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi S1
Depositing User: Dr Budiandru Budiandru
Date Deposited: 26 Dec 2021 14:25
Last Modified: 26 Dec 2021 14:25
URI: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/12269

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item