eprintid: 9961 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 1934 dir: disk0/00/00/99/61 datestamp: 2021-08-29 17:21:08 lastmod: 2021-08-29 17:21:08 status_changed: 2021-08-29 17:21:08 type: book metadata_visibility: show creators_name: Bunyamin, Bunyamin creators_id: bunyamin@uhamka.ac.id title: BELAJAR DAN PEMBELAJARAN Konsep Dasar, Inovasi, dan Teori ispublished: pub subjects: LB divisions: 86208 abstract: Teori pembelajaran menaruh perhatian pada bagaimana seseorang mempengaruhi orang lain agar terjadi proses belajar. Bruner dalam Degeng (1989) mengemukakan bahwa teori pembelajaran adalah preskriptif, sedangkan teori belajar adalah deskriptif. Preskriptif artinya, tujuan teori pembelajaran adalah menetapkan metode atau strategi pembelajaran yang cocok supaya memperoleh hasil optimal. Dengan kata lain, teori pembelajaran berurusan dengan upaya mengontrol variabel-variabel yang spesifik dalam teori belajar agar dapat memudahkan belajar. Sedangkan deskriptif artinya, tujuan teori belajar adalah menjelaskan proses belajar. Teori belajar menaruh perhatian pada bagaimana seseorang belajar publisher: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA full_text_status: public refereed: TRUE isbn: 978-623-7724-13-1 editors_name: Bunyamin, Bunyamin editors_id: bunyamin@uhamka.ac.id citation: Bunyamin, Bunyamin BELAJAR DAN PEMBELAJARAN Konsep Dasar, Inovasi, dan Teori. Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA. ISBN 978-623-7724-13-1 document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/9961/1/Belajar%20dan%20Pembelajaran-CTK.pdf document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/9961/2/sertifikat_HAKI_Belajar%20dan%20pembelajaran.pdf