TY - CHAP ED - Bunyamin, Bunyamin SP - 2 PB - Universitas Muhammadiyah Prof. DR. HAMKA T2 - BERAGAMA DAN PENDIDIKAN YANG MENCERAHKAN Perspektif Multidisiplin dalam Orientasi Harishun UR - http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/9824/ EP - 313 AV - public N2 - Pada esensi pendidikan yang belum saja mengkaji untuk mendalami maslah keagamaan, akan tetapi memadukan dengan ilmu kontemporer yang memajukan. Kajian masalah agama tidak berdiri sensiri, namun dipadukan dengan ilmu lainnya, termasuk masalah moralitas. Pendidikan moralitas yang baik, seharusnya, adalah sesuai dengan pengetahuan yang baik dan benar mengenai pemahaman agama yang diyakininya. oleh karena itu, kdalam menyambut acara Tanwir Muhammadiyah ke 51 di Bengkulu. hal ini menjadi ikhtiar yang tulus dalam upaya syiar yang berbentuk literasi.di samping itu sebagai sharing ide yang menjadi sumbang saran dalam acaraa tanwir. maka Tanwir ini sangat mencerahkan untuk menjadi titik balik pemikiran dalam emmahami model model pendidikan keilmuan yang harishun untuk menjadi kekuatan aktual intelektual yang lebih besar kata kunci : pendidikan, ikhtiar, intelektual A1 - Bunyamin, Bunyamin SN - 978-602-1078-89-1 ID - repository9824 CY - Uhamka TI - BERAGAMA DAN PENDIDIKAN YANG MENCERAHKAN Perspektif Multidisiplin dalam Orientasi Harishun Y1 - 2019/02/05/ ER -