eprintid: 8774 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 2336 dir: disk0/00/00/87/74 datestamp: 2021-07-12 12:20:45 lastmod: 2022-06-17 02:01:48 status_changed: 2022-06-17 02:01:48 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Basit, Saepul creators_name: Rochaeti, Eti creators_name: Yusuf, Budi Permana creators_id: eti.rochaeti@uhamka.ac.id creators_id: budipermana123y@gmail.com creators_orcid: 0000-0002-9233-1557 title: Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Bauran Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Dealer Motor Suzuki Satria Di Kebayoran Lama Jakarta Selatan... ispublished: pub subjects: HD61 divisions: Manajemen abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan dan bauran promosi terhadap kepuasan pelanggan dealer motor suzuki satria di Kebayoran Lama Jakarta Selatan. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Penentuan sampel menggunakan teknik purposive sampling metode survey. Metode pengumpulan data menggunakan metode menyebar kuesioner. Skala pengukurannya menggunakan skala likert. Teknik pengolahan dan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif, regresi linear berganda, uji asumsi klasik yang meliputi uji normalitas, multikolinearitas, heteroskedastisitas, dan uji autokorelasi, pengujian hipotesis uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), analisis koefisien korelasi parsial dan koefisien korelasi berganda. Hasil uji t menunjukan variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan thitung 3,989 > ttabel 1,660 dan bauran promosi (X2) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan (Y) dengan thitung 6,644 > ttabel 1,660. Variabel kualitas pelayanan (X1) dan bauran promosi (X2) secara simultan memiliki pengaruh sebesar 68,8% terhadap kepuasan pelanggan (Y). date: 2021-07-08 date_type: completed full_text_status: public institution: Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA department: Fakultas Ekonomi dan Bisnis thesis_type: bachelor thesis_name: bphil referencetext: Adriani. (2015). Metode Penelitian Manajemen: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT. Stainlessindo Anugrah Karya. Batam. Adriansyah (2015). Manajemen Transportasi Dalam Kajian dan Teori. Penerbit: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo Beragama. Jakarta. Aryani, D., & Rosinta, F. (2011). Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan dalam membentuk loyalitas pelanggan. Bisnis & Birokrasi Journal, 17(2). Augusty. (2013). Metode Penelitian Manajemen: Pedoman Penelitian untuk Skripsi, Tesis dan Disertasi Ilmu Manajemen, Badan Penerbit Universitas Diponegoro. Semarang. Belch & Belch. (2013). Advertising & Promotion: An Integrated Marketing Communication Perspective. McGraw Hill. New York. Darmadi Durianto. (2013). Strategi Menaklukan Pasar, PT.Gramedia Pustaka Utama. Jakarta. Daryanto dan I Setyabudi. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Gava Media. Yogyakarta. Durianto, Sugiarto, Widjaja dan Supraktino. (2013). Inovasi Pasar Dengan Iklan Yang Efektif: Strategi, program dan tekhnik pengukuran. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta Farooq, M. S., Salam, M., Fayolle, A., Jaafar, N., & Ayupp, K. (2018). Impact of service quality on customer satisfaction in Malaysia airlines: A PLS-SEM approach. Journal of Air Transport Management, 67, 169-180. Fernando, R. (2017). Tinjauan Pelayanan Purna Jual Pada Bagian Service di Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta (Doctoral dissertation, Universitas Widyatama). Bandung. Fandy Tjiptono, Ph.D. (2015). Strategi Pemasaran, Edisi 4, Penerbit Andi, Yogyakarta. Fandy Tjiptono & Anastasia Diana. (2016). Pemasaran Esesi dan Aplikasi, Andi Offset, Yogyakarta. Ghazali, Imam. (2013). Aplikasi Analisis Multivaries dengan Program IBM SPSS 21 update PLS Regresi. Edisi 7. ISBM: 2088: 0685. Universitas Syiah Kuala. Sumatra. Gitosudarmo, Indiryo. (2014). Manajemen Pemasaran. Cetakan ketiga, Edisi kedua. BPFE. Yogyakarta Guspul, Ahmad. (2014). Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Kepercayaan Terhadap Kepusan Nasabah. Jurnal Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UNISIQ, 1(1), 40-54. Wonosobo. Gulla, R., Oroh, S. G., & Roring, F. (2015). Analisis Harga, Promosi, dan Kualitas pelayanan terhadap Kepuasan konsumen pada hotel Manado Grace inn. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 3(1). Sulawesi. Irawan. (2014). Prinsip Kepuasan Pelanggan. Edisi kedua 2002. Elex Media Komputindo. Jakarta Kinnear, Thomas C. dan Taylor, James R. (2013). Riset Pemasaran: Pendekatan terpadu jilid 1. Erlangga. Jakarta Kotler dan Keller. (2014:582). Manajemen Pemasaran edisi ketigabelas jilid 1 dan 2 dialih bahasakan oleh Bob Sabran, Erlangga. Jakarta Kotler Philip, Amstrong Gary. (2013). Prinsip-prinsip Pemasaran, Edisi ke-12. Erlangga. Jakarta. Kotler, Philip & Armstrong, Gary. (2014). Prinsip-prinsip Manajemen. Edisi 14,Jilid1. Erlangga. Jakarta. Kotter, John.(2014). Leading Change. Harvard Business School Press. Kotler, Philip & Gerry Armstrong. (2014). Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Pretice Hall. Armstrong, Kotler (2015). “Marketing an IntroducingPrentice Hall twelfth edition”, Pearson Education, Inc. England Kotler, Philip dan Gary Amstrong. (2018). Principles of Marketing. Edisi 15 Global Edition. Pearson. Kotler, Philip and Gary Armstrong. (2018). Principle Of Marketing, 17th edition. New Jersey : Pearson Prentice Hall. Lenzun, J. J., Massie, J. D., & Adare, D. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Kartu Prabayar Telkomsel. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 2(3). Malita, Laura. (2014). Social Media Time Management Tolls dan Tips, Procedia Computer Science 3, 747-753. Michael B. P. (2015). Kualitas Layanan, Citra Perusahaan Dan Kepercayaan Pengaruh Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BRI Cabang Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi 2 (3). Sulawesi. Munte, S., & Sutrisna, E. (2017). Pengaruh Citra Merek dan Layanan Purna Jual Terhadap Kepuasan Konsumen Sepeda Motor Honda Pada PT Capella Dinamik Nusantara Duri. Jurnal Online Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Riau, 4(2), 1-13. Pekanbaru. M. N. Nasution, (2015) Manajemen Mutu Terpadu. Ghalia Indonesia Nasith, Bogor. A.F., & Hidayat, W. (2016). Pengaruh Kualitas Produk dan Kesadaran Merek Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Konsumen (Studi Pada Konsumen Yamaha Vixion PT. Mataram Sakti Setia Budi). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 5(3), 184-192. Semarang. Normasari, S. (2013). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan dan Loyalitas Pelanggan Survei Padatamu Pelanggan yang Menginap di Hotel Pelangi Malang. Jurnal Administrasi Bisnis, 6(2). Jawa Timur. Peter, J. Paul dan Jerry C. Olson. 2014. Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Edisi 9. Salemba Empat. Jakarta. Prisgunanto, Ilham. (2016). Komunikasi Pemasaran: Strategi dan Taktik. Ghalia Indonesia. Bogor. Priyatno, Dwi. (2012). SPSS untuk versi 21. Andi,Yogyakarta. Publhiser Royan, Frans M. (2014). Marketing Selebrities. PT Elex Media Komputindo. Jakarta. Putri, A. H. P. D., Waluyo. H., & Ngatno, N. (2015). Pengaruh Kualitas Produk, Promosi dan Layanan Purna Jual Tehadapa Keputusan Pembelian Mobil Honda Jazz (Studi Kasus Pada Honda Semarang Center Semarang). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 4(3), 91-100. Semarang. Rangkuti, Freddy. (2013). “Creating Effective Marketing Plan”. PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta. Royan, Frans M. (2015). Marketing Celebrities. Penerbit: PT. Elex Media Komputindo. Jakarta. Santoso, Singgih dan Tjiptono, Fandy. (2013), Riset Pemasaran: Konsep dan Aplikasi dengan SPSS, PT Elex Media Komputindo, Jakarta Schiffman dan Kanuk (2017). Perilaku Konsumen. Edisi 7. Alih Bahasa: Zoelkifli Kasip. Penerbit: Indeks. Jakarta. Setiadi, Nugroho J. (2013). Perilaku Konsumen. Prenada Media, Jakarta Shimp, A. Terence. (2013). Periklanan Promosi. Jilid I, Erlangga, Jakarta Shimp, Terence A. (2015). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Ed5. Jilid I. Penerbit: Erlangga. Jakarta. Simamora, Bilson. (2012). Panduan Riset Perilaku Konsumen. Penerbit: Pustaka Utama. Surabaya. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Penerbit: PT Alfabet. Bandung. Sumawardani, S., Minarsih, M. M., & Warso, M. M. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Desain, Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Yang Berdampak Pada Peningkatan Penjualan Di Percetakan Teaching Factory Gradasi Semarang. Journal of Management, 2(2). Semarang. Sunyoto, Danang. (2015). Manajemen dan Pengembangan Sumber Daya Manusia. (Cetakan Pertama). CAPS (Center for Academic Publishing Service). Yogyakarta. Suparyanto, Rosad. 2015. Manajemen Pemasaran. Penerbit: In Media. Bogor. Sutisna. (2013). Perilaku Konsumen & Komunikasi Pemasaran. Penerbit: Remaja Rosdakarya. Bandung. Swastha, Basu dan Irawan. (2015). Asas-asas Marketing. Penerbit: Liberty. Yogyakarta. Thalia. (2018). Pengaruh Kepercayaan dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah PT. Bank Salutgo. Skripsi, Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma. Depok, Jawa Barat. Tjipto dan Chandra (2012:121). Pemasaran Stratejik. ANDI: Yogyakarta. Tjiptono, Fandy & Chandra. (2016). Service Quality Satisfaction.; CV. Andi Offset. Yogyakarta. Tjiptono, Fandy. (2015). Strategi Pemasaran. Penerbit Andi. Yogyakarta. Yuriansyah, A. L. (2013). Persepsi Tentang Kualitas Pelayanan, Nilai Produk Dan Fasilitas Terhadap Kepuasan Pelanggan. Management Analysis Journal, 2(1). citation: Basit, Saepul dan Rochaeti, Eti dan Yusuf, Budi Permana (2021) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Bauran Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Dealer Motor Suzuki Satria Di Kebayoran Lama Jakarta Selatan... Bachelor thesis, Universitas Muhammadiyah Prof. DR. UHAMKA. document_url: http://repository.uhamka.ac.id/id/eprint/8774/1/FEB_MNJ_1502025237_%20SAEPUL%20BASIT.pdf